Jakarta (ANTARA) -
Pianis asal Amerika Serikat peraih penghargaan Grammy Awards, George Winston, meninggal dunia pada usianya yang ke-73 tahun.
 
Pernyataan yang tertulis dalam laman situs resmi pianis tersebut, seperti dikabarkan laman Music News, Rabu (7/6) menyebutkan George Winston meninggal pada 4 Juni setelah berjuang melawan penyakit kanker selama satu dekade.

"Kami sangat sedih membagikan berita bahwa George Winston telah meninggal dunia setelah 10 tahun berjuang melawan kanker. George dengan tenang dan tanpa rasa sakit meninggalkan dunia ini saat tertidur pada hari Minggu, 4 Juni 2023," tulis pernyataan perwakilan George Winston.

George Winston telah menjalani berbagai perawatan termasuk melakukan transplantasi sumsum tulang pada 2013 untuk menangani penyakit sel darah myelodysplastic syndrome dan memperpanjang angka harapan hidup selama 10 tahun.

Sepanjang perawatan penyakit kankernya, George Winston terus menulis, merekam lagu, dan mengadakan pertunjukan amal bersama Feeding America untuk membantu mengatasi krisis kelaparan nasional.

Pianis solo tersebut telah menjual lebih dari 15 juta keping albumnya selama berkarir setelah mulai dikenal pada 1980-an berkat tiga album rekaman yaitu "Autumn" (1980), "Winter Into Spring" (1982), dan "Desember" (1982).

Sepanjang karirnya, Winston merilis telah 16 album. Album "Forest" yang rilis pada 1994 meraih penghargaan Grammy Awards untuk kategori Best New Age Album.

Baca juga: Penulis lagu Cynthia Weil meninggal usia 82 tahun

Baca juga: Sheldon Reynolds Earth Wind and Fire meninggal usia 63 tahun

Baca juga: Bassis The Smiths Andy Rourke meninggal dunia

 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023