Jakarta (ANTARA) - Aice Group berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam kampanye “Wonderful Indonesia” pada perayaan Waisak di Borobudur.

Melalui siaran pers Aice Group, Rabu (7/6), dalam perayaan Hari Raya Waisak tersebut, Aice mendirikan booth es krim dan menyediakan puluhan ribu es krim untuk pengunjung yang datang. Selain itu, untuk mendukung kampanye “Wonderful Indonesia”, Aice turut membawa produk es krim bercita rasa lokal, yakni Aice Mochi Klepon sebagai produk kolaborasi antara Aice dan Kemenparekraf.

“Momen indah di Borobudur ini juga tentu akan mendorong semangat wisata dari wisatawan ke candi terbesar ini,” kata Juru Bicara dan Manajer Senior Produk Aice Group Sylvana Zhong.

Baca juga: Aice bagikan ratusan ribu es krim ke puluhan desa di Indonesia

Sementara itu, Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf RI Titus Haridjati mengatakan perayaan Waisak di Borobudur tahun ini merupakan momen kemanusiaan yang penting bagi bangsa dan negara. Kedamaian dan kebahagiaan umat adalah nilai kemanusiaan yang universal.

“Dukungan para pemangku kepentingan, termasuk Aice Group adalah bukti nyata bahwa Wonderful Indonesia dan Candi Borobudur adalah pengikat kita semua,” kata Titus.

Menurutnya, kampanye “Wonderful Indonesia” sangat tergambar di Candi Borobudur dalam perayaan Waisak tahun ini. Borobudur tidak hanya indah, tetapi juga sakral.

Baca juga: Aice satu-satunya es krim di lima besar produk susu pilihan konsumen

Dalam perayaan Waisak tahun ini, acara ditutup dengan pelepasan lentera pada malam hari di Borobudur. Ribuan umat Buddha berkumpul di kompleks candi untuk berpartisipasi dalam upacara tersebut.

Lentera-lentera tersebut dibuat dari kertas dan dihiasi dengan pesan-pesan spiritual. Setelah dinyalakan, lentera dilepaskan ke langit secara bersama-sama dan melambangkan pengharapan, penyerahan, dan pengorbanan.

Momen tersebut menjadi waktu perenungan bagi umat Buddha untuk selalu menyebarkan cahaya kebaikan dan mengirimkan doa-doa bagi perdamaian dan kesejahteraan dunia. Pelepasan lentera tersebut juga menjadi daya tarik wisata dan menarik para pengunjung dari berbagai penjuru dunia untuk menyaksikan dan berpartisipasi dalam perayaan ini.

Baca juga: Aice jadi es krim resmi Piala Dunia Qatar 2022

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023