Jakarta (ANTARA) - Pesepak bola asal Portugal Raphael Guerreiro dikabarkan telah mencapai kesepakatan secara lisan bergabung dengan Bayern Muenchen tanpa biaya atau free transfer.

Dikabarkan oleh pakar transfer Fabrizio Romano melalui akun Twitter-nya, Guerreiro bergabung dengan Bayern dengan durasi kontrak tiga tahun hingga 2026.

“Bayern akan menandatangani kontrak Raphael Guerreiro dengan status bebas transfer. Kesepakatan lisan dicapai dalam kontrak tiga tahun yang berlaku hingga Juni 2026,” tulis Romano, dilansir dari akun Twitter-nya, Kamis.

Persyaratan pribadi antara Guerreiro dan Bayern telah disepakati dan pemain tim nasional Portugal itu dijadwalkan melakukan tes medis dan tanda tangan kontrak pada pekan depan.

“Persyaratan pribadi yang disetujui telah disepakati. Medis dan tanda tangan akan berlangsung pekan depan,” lanjut Romano.

Bek kiri berusia 29 tahun itu sempat gencar dikaitkan dengan Atletico Madrid setelah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Die Borussen.

Baca juga: Dortmund resmi datangkan Ramy Bensebaini dari Monchengladbach

Romano pun menepis kabar itu dan meyakinkan bahwa sang pemain telah resmi bergabung dengan peraih gelar Bundesliga 11 kali berturut-turut tersebut.

“Tidak ada langkah dari Atletico Madrid, Guerreiro akan bermain untuk Bayern,” kata Romano.

Transfer ini membuat Guerreiro akan masuk dalam deretan nama-nama top kesekian Dortmund mulai Robert Lewandowski, Mats Hummels, hingga Mario Goetze, yang hijrah menuju klub rival Bayern.

Adapun, sejak didatangkan Dortmund dari klub Prancis FC Lorient pada musim 2016/2017, Guerreiro telah tampil sebanyak 224 kali pada seluruh kompetisi dengan sumbangan 40 gol dan 50 assists, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Ia juga turut membantu klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu memenangi dua kali DFB-Pokal (2016/2017, 2020/2021) dan satu kali DFL-Supercup (2019/2020).

Di tahun terakhirnya membela Dortmund, Guerreiro hampir mempersembahkan trofi Bundesliga 2022/2023. Kegagalan meraih kemenangan atas Mainz di pekan terakhir membuat Guerreiro gagal mengakhiri kariernya dengan manis selama tujuh musim membela tim yang identik dengan jersey hitam dan kuning tersebut.

Baca juga: Jude Bellingham terpilih sebagai pemain terbaik Bundesliga musim ini
​​​​​​​
Baca juga: Muller jadi pemain paling banyak angkat trofi Bundesliga


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023