Jakarta (ANTARA) - Band metal Slipknot mengumumkan bahwa pemain keyboard, Craig Jones, hengkang setelah 27 tahun dia bergabung dengan band tersebut.

Dilaporkan oleh Daily Mail pada Kamis waktu setempat, pengumuman tersebut sempat disiarkan pada akun media sosial Slipknot sebelum unggahan itu akhirnya dihapus.

"Kepada para penggemar kami, Slipknot mengumumkan bahwa kami berpisah dengan Craig Jones. Kami berharap yang terbaik bagi masa depan Jones," tulis pengumuman tersebut.

Jones yang bergabung dengan Slipknot pada 1996 dikenal dengan penampilan khasnya yang menggunakan topeng penuh duri yang dikenakannya ketika tampil di atas panggung.

Baca juga: Slipknot bawa pasukan keamanan sendiri untuk tampil di Hammersonic

Baik Jones maupun Slipknot belum memberikan penjelasan mengenai kabar tersebut yang membuat para penggemarnya kebingungan.

Baru-baru ini akun media sosial Instagram Slipknot mengunggah gambar seseorang menggunakan topeng menyeramkan dan jaket hoodie yang diduga sebagai anggota baru band metal itu.

Hengkangnya Craig Jones menjadi kali ke empat band asal Iowa, Amerika Serikat itu ditinggal oleh anggota pendirinya. Pada 2019 pemain perkusi Chris Fehn keluar yang kemudian digantikan oleh Michael Pfaff.

Sebelumnya drummer Jay Weinberg dan bassis Alessandro Venturella bergabung pada 2014 untuk menggantikan Joey Jordison dan Paul Gray.

Slipknot dijadwalkan akan melangsungkan tur di Eropa pada minggu ini namun pemain perkusi Shawn Crahan alias Clown harus absen dari tur tersebut karena merawat istrinya yang mengalami masalah kesehatan.

Baca juga: Slipknot kenang Joey Jordison lewat video 8:31 menit

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023