Jakarta (ANTARA) - POCO kembali meramaikan pasar ponsel pintar Tanah Air lewat lini terbarunya yaitu POCO F5 yang resmi dirilis pada Juni ini. Sebagai seri tertinggi flagship POCO, POCO F5 kali ini menawarkan spesifikasi, teknologi, dan fitur terbaru yang diklaim memiliki performa mumpuni di kelasnya.

Ketika unboxing, pengguna selain akan mendapati unit ponsel POCO F5, juga terdapat adapter 67W berikut kabel USB-C to USB-C, pembuka slot kartu SIM, lembaran panduan singkat penggunaan, kartu garansi, casing pelindung, dan satu yang di luar kebiasaan adalah pembatas buku bertuliskan "POCOnyaBeraksi". Kali ini, POCO memang berupaya menggali pengetahuan baru lewat kegiatan membaca dan secara perdana mereka menghadirkan bookmark atau pembatas halaman buku, serta stiker "POCOnyaBeraksi" di kotak penjualan ponsel pintar.

Baca juga: POCO F5 series resmi meluncur global

Tampilan kotak dan isi paket penjualan POCO F5. (ANTARA/Ahmad Faishal)
POCO mengutip data dari Organisasi Internasional Bidang Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan (UNESCO) bahwa minat baca masyarakat Indonesia sangat rendah, sehingga mereka menggelar kampanye untuk berani beraksi, peduli, dan meningkatkan minat membaca POCO Fans lewat kartu apresiasi dalam bentuk pembatas halaman buku.

Lewat kampanye tersebut, POCO meyakini bahwa kegiatan membaca dapat melatih otak, memberikan ketenangan, membangun kepercayaan diri, serta meningkatkan kedisiplinan penggemar jenama tersebut.

Desain dan layar

POCO F5 memang terlihat sangat tipis bila dibandingkan pendahulunya yaitu POCO F4, dengan dimensi 161,1 x 75 x 7,9mm yang terbilang sangat ramping. Bila POCO F4 memiliki bobot 195g, maka POCO F5 beratnya hanya 181g, sehingga lini ini bisa dibilang menjadi seri paling ringan dari seri F yang pernah dirilis.

Ringan dan halus dan cukup pas dalam genggaman atau ketika dimasukkan ke kantong celana. Kesan impresi awal ANTARA saat melihat tampilan POCO F5 adalah cukup elegan dan stylish berkat lekuk setiap sisi yang simetris.

Dari sektor layar, ponsel pintar ini menghadirkan screen 6,67 inci FHD+ (1080 x 2400) Flow AMOLED DotDisplay dengan refresh rate hingga 120Hz dan kecepatan respons sentuh 240Hz, alias terbilang cukup responsif. Tampilan cerah untuk pengalaman visibilitas luar ruangan lebih baik, telah ditingkatkan dari pendahulunya, dari 900 nits pada POCO F4, menjadi 1000 nits.

Baca juga: Poco F5 global dikabarkan pakai Snapdragon 7+ Gen 2

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023