Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Shakira Jasmine ingin mengajak pendengar untuk menyelami sisi lain kehidupan melalui single barunya berjudul "Best" yang resmi dirilis pada Rabu (7/6).

"Terkadang dalam hidup, kita perlu istirahat dari kenyataan terutama ketika kita merasa semuanya di luar kendali kita. Dalam lagu ini juga aku ingin membawa semua pendengar ke sisi lain kehidupan yang kita inginkan," kata Shakira dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, lagu "Best" ditulis agar pendengar merasa seperti karakter utama di dalam hidup. Shakira menekankan pentingnya seseorang untuk tetap menjadi diri sendiri yang diinginkan mengingat hidup terlalu singkat untuk dilewatkan.

"Best" bercerita tentang penemuan dan pencarian identitas yang mencerminkan perjalanan pribadi Shakira untuk menemukan kekuatan diri sendiri.

Baca juga: Solois Shakira Jasmine jadi duta Spotify EQUAL

Lagu ini mengajak pendengar untuk berhenti dari rutinitas dan menghabiskan waktu sepanjang malam sekali seumur hidup dengan orang yang berharga. "Best" juga menyelipkan pesan untuk dapat membangkitkan semangat dalam menjalani hidup.

"Lagu ini mengungkapkan perasaan di mana kita bahkan nggak harus berpikir, karena hidup ini terlalu singkat untuk dilewatkan. Lebih dari itu, makna lagunya bisa jauh lebih dalam lagi tergantung dari sudut pandang kita masing-masing," ujar Shakira.

Menurut dia, lagu "Best" mulai diciptakan pada tahun lalu dan mendapat respons yang baik dari teman-temannya. Shakira memutuskan untuk merampungkan lagu tersebut hingga masuk dapur rekaman.

Baca juga: Eclat Story & Shakira Jasmine rilis lagu kolaborasi"Makan Ati!"

Pada Rabu (7/6), video musik "Best" yang disutradarai oleh Ivan Saputra Alam dari Athea Visuals juga diluncurkan melalui kanal YouTube Musica Studios.

Menurut Shakira, syuting video musik dilakukan di Kuala Lumpur dan Genting, Malaysia. Visual dari video musik "Best" terinspirasi dari makna lirik lagunya yang direpresentasikan Shakira dengan aktivitas berkendara yang diwarnai lampu kota, suasana di kereta, hingga berjalan dan berlari.

Shakira debut melalui single "Stalking" yang dirilis pada 2018. Belum lama ini, dia juga telah merilis single "Just a Crush Thing" pada 2022 yang telah mengumpulkan hampir 3 juta streaming.

Hingga saat ini, Shakira telah mengumpulkan lebih dari 10 juta streaming di semua platform. Single hit-nya "Meant 2 Be" bersama Nuca saat ini memiliki lebih dari 18 juta streaming.

Baca juga: Yura Yunita siap getarkan hati pendengar lewat single "Jalan Pulang"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023