Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan (PDIP) dengan mengetuk palu sebanyak tiga kali dan melakukan salam metal bersama kader PDIP.

"Mari kita pekikan merdeka, lalu salam tiga jari, salam metal," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis.

Jajaran DPP PDIP yang ada di atas panggung, antara lain Ketua DPP Prananda Prabowo, Ketua DPP Puan Maharani, Ketua DPP Komarudin Watubun turun untuk berfoto bersama peserta rakernas.

Megawati bersama seluruh peserta rakernas pun mengikuti gerakan itu yang diabadikan oleh kameramen.

Baca juga: Megawati terhibur dengan lagu "Ganjar Siji Ganjar Kabeh"

Baca juga: Megawati soroti pentingnya hak cipta lindungi karya anak bangsa


"Kepalkan tangan," kata Hasto mengajak seluruh peserta rakernas.

Saat sesi foto kepalkan tangan itu, para peserta rakernas kembali memekikkan kata Merdeka.

Setelah sesi itu, Megawati tampak memegang tangan Prananda dan Puan. Lalu, putri Proklamator RI Soekarno ini mengangkat kedua tangan putra dan putri-nya tersebut.

Setelah itu, Megawati didampingi Prananda dan Puan menyalami peserta rakernas sembari meninggalkan aula Sekolah Partai.

Baca juga: Megawati terisak saat kenang 10 tahun wafatnya Taufiq Kiemas

Ketika menutup rakernas, Megawati juga sempat menyampaikan perintah harian ketua umum kepada para anggota dan kader partai.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan perintah harian ketua umum untuk dilaksanakan dengan penuh kedisiplinan dan tanggung jawab," ujar Megawati sebelum menyampaikan tujuh poin perintah harian ketua umum partai.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023