Jakarta (ANTARA) - Airbnb membagikan rekomendasi tempat staycation yang cocok untuk momen liburan bersama keluarga di berbagai lokasi, mulai dari Bali, Indonesia, hingga Melbourne, Australia.

Menurut data terbaru Airbnb, tren liburan dengan keluarga semakin populer di Indonesia. Ini ditunjukkan dengan peningkatan masa inap keluarga yang naik lebih dari 170 persen pada triwulan pertama 2023 dibandingkan dengan triwulan 2022.

Bali menjadi destinasi dalam negeri yang paling diminati oleh keluarga Indonesia sepanjang 2022, disusul dengan DKI Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya. Kota Melbourne, Australia, juga menjadi salah satu tujuan perjalanan internasional favorit bagi keluarga Indonesia pada 2022.

Berikut sejumlah tempat penginapan yang cocok untuk dijadikan pilihan bagi keluarga Anda, menurut Airbnb dalam keterangan persnya di Jakarta pada Kamis.

Baca juga: Simak akomodasi "value for money" berkonsep unik di berbagai negara

Green Door Villa - rumah bernuansa tropis tak jauh dari pantai Sanur, Bali

Villa ini tampil dalam sentuhan arsitektur khas Bali serta menyuguhkan pengalaman menginap yang nyaman dan otentik. Anda akan disambut dengan pintu hijau yang unik dan langit-langit rotan saat menginjakkan kaki di Green Door Villa.

Dilengkapi dengan tempat tidur dan kolam renang pribadi yang dikelilingi taman tropis, Anda bersama keluarga akan mendapatkan pengalaman beristirahat dan bersantai yang nyaman setelah sepanjang hari beraktivitas di luar ruangan.

Rosa Oleh Kozystay - penginapan yang instagrammable di tengah kota Jakarta

Tempat penginapan ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin melakukan staycation bersama keluarga di tengah kota Jakarta.

Rosa Oleh Kozystay menawarkan city view yang dapat dinikmati dari balkon pribadi. Penginapan ini didukung dengan fasilitas lengkap mulai dari tayangan hiburan seperti Netflix, sauna, kolam renang, hingga lift pribadi.

Kombinasi warna interior yang menarik dengan dinding berwarna merah jambu menjadikan penginapan Rosa Oleh Kozystay terasa instagrammable.

Tiga Nomor Enam - nikmati kesempatan staycation yang nyaman bersama keluarga dan hewan peliharaan

Penginapan ini memiliki banyak ruangan serta area luas yang cocok untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga dengan lebih homey.

Anda tidak perlu khawatir jika ingin membawa hewan peliharaan kesayangan. Rumah dengan tiga lantai yang berlokasi di Alam Sutera, Tangerang, Banten ini memperbolehkan para tamunya untuk membawa hewan peliharaan.

Baca juga: Ini tips untuk pengalaman staycation yang maksimal

Casa Skyrose - penginapan yang dekat dengan tempat wisata di Malang, Jawa Timur

Penginapan ini terletak di lokasi strategis sehingga memberikan kemudahan akses ke berbagai tempat wisata di sekitar Batu, Malang, seperti Jatim Park, Batu Night Spectacular (BNS), dan Museum Angkut.

Dengan fasilitas kolam renang, hammock, dan jacuzzi, Casa Skyrose menjadi tempat yang ideal untuk beristirahat setelah seharian berkeliling dan mengeksplorasi daerah Batu.

Ocean View Villa - nikmati pemandangan Singapura dan Malaysia dari kejauhan

Penginapan yang terletak di Nongsa, Batam, ini menyuguhkan pemandangan laut dan pulau yang memukau. Saat membuka tirai kamar, Anda akan disambut oleh pemandangan Singapura dan Malaysia dari kejauhan.

Boutique Apartment di tengah pusat kota Melbourne, Australia

Apartemen dengan desain interior kontemporer ini memiliki ruangan yang luas dengan 2 kamar tidur untuk 5 tamu dengan fasilitas yang lengkap, menjadikannya terasa homey.

Kawasan apartemen ini menawarkan kemudahan bagi Anda untuk mengakses moda transportasi. Selain itu, letaknya dekat dengan Melbourne Central sebagai pusat hiburan kota.

Baca juga: Rekomendasi hotel untuk "staycation" dengan harga ekonomis

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023