dapat layanan jasa potong hewan kurban di RPH
Surabaya (ANTARA) - Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (RPH) bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) membantu takmir masjid di Kota Surabaya, Jawa Timur, untuk mendapatkan hewan kurban terbaik saat Idul Adha.

"Selain dapat hewan kurban sehat dan terawat juga dapat layanan jasa potong hewan kurban di RPH yang sudah berpengalaman," kata Ketua DMI Surabaya Arif Afandi saat berkunjung ke kantor RPH Jalan Pegirian, Surabaya, Kamis.

Sementara itu, Direktur Utama RPH Surya Surabaya H. Fajar A. Isnugroho menyambut baik adanya kerja sama dengan DMI Surabaya tersebut.

Untuk itu, lanjut dia, RPH dan DMI menerbitkan voucher pembelian sapi kurban dan jasa potong kemas sapi kurban untuk takmir masjid di Surabaya.

Baca juga: Gubernur Jatim imbau penyembelihan hewan kurban di RPH
Baca juga: Panitia kurban di Surabaya diminta perhatikan pedoman pemotongan hewan


Menurut dia, takmir bisa datang ke kantor DMI Surabaya untuk mendapatkan voucher potongan/diskon khusus pembelian sapi qurban di RPH maupun voucher jasa potong kemas sapi kurban.

Voucher yang dibawa takmir itu kemudian ditunjukkan ke petugas RPH di posko Kurban Aman untuk mendapatkan diskon khusus.

"Voucher itu berlaku sampai tanggal 30 Juni 2023," ujarnya.

RPH Surabaya menyediakan sapi kurban mulai harga Rp17,5 juta dan kambing Rp3 juta per ekor. Sedangkan untuk layanan jasa potong kemas tarifnya Rp2,5 juta rupiah/ekor dan potong lepas tulang 1,8 juta rupiah per ekor.

Baca juga: Pemkab Sumenep sarankan penyembelihan kurban digelar di RPH
Baca juga: RPH Bubulak Kota Bogor terima order pemotongan 400 ekor hewan kurban
Baca juga: Tidak ada RPH, Sudin KPKP Jakpus imbau penyembelihan sesuai prokes

 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023