Jakarta (ANTARA) - Bali United Basketball Club melewati pertandingan penting di C-Tara Arena, Bandung, Kamis, untuk menjaga asa ke babak playoffs IBL setelah menang atas RANS PIK Basketball dengan skor 79-67.

"Kami tahu tim kami bagus, meski RANS juga bermain keras. Mereka memberi perlawanan ketat. Kami hanya harus bermain apa yang seharusnya kami mainkan," kata pemain Bali United Julius Bowie usai pertandingan seperti disiarkan IBL.

Bali United menampilkan defense yang luar biasa untuk mengunci pergerakan RANS. Namun, Bali United baru bisa unggul cukup jauh di lima menit terakhir kuarter kedua dengan memimpin 44-36 saat turun minum.

Kedua tim terlibat jual beli serangan di kuarter pertama. Cukup sengit, namun pada akhirnya Bali United memimpin 21-19. Memasuki kuarter kedua, barulah Bali United menemukan momentum.

Bowie mencetak 23 poin, tujuh rebound, empat assist, empat steal, dan satu block. Dior Lowhorn mencetak 17 poin dan sembilan rebound dan Ponsianus "Komink" Nyoman Indrawan menambahkan 11 poin.

Baca juga: Bima Perkasa tambah derita Satya Wacana di IBL Seri Bandung

Dari tim RANS, Fatur Dzikri Shihab mencetak 15 poin, diikuti Oki Wira Sanjaya 13 poin, dan Akeem Ellis 12 poin.

Secara permainan, RANS tidak menemukan jawaban untuk Julius Bowie. Sudah banyak pemain yang dicoba untuk menghentikan pergerakannya, namun tidak bisa menurunkan produktivitas Bowie.

Dia mencetak tujuh poin di babak pertama dan menambahkan 16 poin di babak kedua. Bowie jadi pembeda di laga ini.

Bali United hari ini sukses menyusul Tangerang Hawks Basketball Club. Kedua tim sama-sama punya 11 kemenangan. Keberhasilan hari ini semakin mengubur impian RJ Amartha Hangtuah Jakarta.

Namun, sebagaimana jadwal yang sudah ditentukan, maka ketiga tim yang sedang berebut tempat ke babak playoffs masih punya peluang yang sama. Tergantung bagaimana mereka memaksimalkan setiap pertandingan di sisa musim ini.

Baca juga: Pelita Jaya kembali puncaki klasemen usai perpanjang rekor kemenangan
Baca juga: Fokus di kuarter ketiga, Patriots tundukkan Mountain Gold

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023