Paris (ANTARA) - Bintang sepak bola Argentina Lionel Messi pada Rabu (7/6) mengatakan bahwa dirinya akan bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

Eks klub Messi Paris Saint-Germain (PSG) pada pekan lalu mengumumkan bahwa Messi akan hengkang usai pertandingan terakhir Ligue 1.

Penyerang Argentina itu menghabiskan waktu selama dua musim bersama PSG, setelah meninggalkan Barcelona sebagai agen bebas pada 2021.

Messi, yang akan berusia 36 tahun pada Juni ini, sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan ke klub lamanya di Spanyol, FC Barcelona, tempat dia menghabiskan sebagian besar kariernya.

"Saya telah mengambil keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami, saya tidak memiliki (kesepakatan) 100 persen atau mungkin masih ada yang harus dilakukan, tetapi kami memutuskan untuk melanjutkan jalan kami di sana," kata Messi seperti dikutip oleh surat kabar Spanyol Diario Sport dan Mundo Deportivo.

Inter Miami, yang dimiliki bersama oleh mantan pemain tim nasional Inggris David Beckham dan didirikan pada 2018, juga membenarkan kabar tersebut di media sosial.

Messi, yang tujuh kali menggondol penghargaan Ballon d'Or, menjuarai Piala Dunia bersama Argentina sebagai kapten pada Desember 2022 di Qatar untuk pertama kali dalam kariernya.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2023