Kami yakin pasar properti Indonesia dapat terus berkembang pesat
Jakarta (ANTARA News) - DKI Jakarta diperkirakan akan segera menjadi tempat tujuan utama dari pasar properti di Asia mengingat tingkat permintaan di ibu kota Indonesia yang semakin tinggi dibandingkan dengan sejumlah kota lainnya di Asia.

"Jakarta akan menjadi destinasi atau daerah tujuan utama untuk properti di Asia," kata General Manager Rumah123.com Andy Roberts saat membacakan hasil survei properti 2012 di sejumlah negara di kawasan Asia yang dipaparkan di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, Jakarta makin sering dilirik dibanding dengan kota lainnya yang terdapat di kawasan Asia seperti Shanghai (China), Sydney (Australia), Kuala Lumpur (Malaysia), dan Singapura.

Survei konsultan properti Colliers International, menyatakan bahwa pasar kondominium di Jakarta mengalami pertumbuhan yang cukup besar dalam tiga kuartal pertama pada tahun 2012.

Senada dengan hasil survei tersebut, konsultan properti internasional lainnya, Jones Lang LaSalle menyebutkan bahwa antara 2013 - 2016, Jakarta akan memiliki 27.130 kondominium baru di seluruh kota, dan sekitar 61,4 persen dari kondominium tersebut sudah laku terjual.

Sedangkan penelitian PricewaterhouseCoopers (PwC) dan Urban Land Institute yang berbasis di AS menguraikan bahwa bahwa Jakarta diperkirakan akan menjadi pasar real estat teratas di Asia pada 2013.

"Berkembangnya pasar properti di Indoensia juga dipengaruhi oleh tingkat inflasi yang cenderung rendah," kata Andy.

Hasil temuan tersebut, ujarnya, dapat menjadi indikator yang baik bagi prospek pasar properti di masa depan.

(M040)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013