Jakarta (ANTARA) - Serial televisi Korea Selatan "Bloodhounds" yang tayang perdana di Netflix mulai Jumat akan menawarkan kisah bromance penuh aksi dengan pemeran utama Woo Do-hwan dan Lee Sang-yi sebagai petinju muda.

Kim Geon-woo (diperankan oleh Woo) dan Hong Woo-jin (diperankan oleh Lee) awalnya bersaing satu sama lain, namun membentuk ikatan khusus (bromance) saat Kim terlibat dengan rentenir. Keduanya bergandengan tangan untuk menjatuhkan pemimpin rentenir ilegal yang kerap memangsa orang yang rentan secara finansial.

Tertarik dengan cerita bromance dengan adegan-adegan aksi menjadi pertimbangan Lee untuk menerima tawaran proyek serial tersebut dari Kim Joo-hwan. Apalagi, Lee mengaku sangat menikmati film "Midnight Runners" (2017) yang sebelumnya juga digarap oleh sutradara tersebut dengan kemiripan tema bromance.

"Saya tertarik dengan cerita bromance dan sangat ingin melakukan aksi. Jadi saya bersemangat untuk melakukan aksi dan bromance melalui kesempatan ini," kata Lee, mengutip The Korea Times yang disiarkan Kamis (8/6) waktu setempat.

Baca juga: Netflix: adegan Kim Sae Ron di "Bloodhounds" tak sepenuhnya diedit

Menurut sutradara, "Bloodhounds" akan memberikan pengalaman katarsis bagi penonton dengan cerita yang baik mengalahkan yang jahat. Dia juga menjanjikan adegan aksi yang lebih banyak dalam serial tersebut dibanding "Midnight Runners".

"Bila Anda mengatakan aksi di 'Midnight Runners' adalah 1, maka 'Bloodhounds' memiliki adegan aksi enam kali lipat dari itu," kata dia.

Cerita dalam serial "Bloodhounds" didasarkan dari webcomic dengan judul yang sama. Menurut sutradara, webcomic aslinya mengambil latar masa pandemi COVID-19 dan menyentuh perjuangan yang mendalam.

"Saya merasa jika saya menambahkan lebih banyak aksi ke dalamnya, saya dapat membuat karya yang dapat dihubungkan dan dialami oleh banyak orang," kata dia.

Sementara itu, aktor Woo mengatakan dirinya telah mempercayai sang sutradara sebelum memutuskan untuk bergabung dengan proyek "Bloodhounds". Dia menerima peran tersebut saat menjalani wajib militer pada 2020 hingga 2022.

Tantangan terbesar bagi Woo dalam serial "Bloodhounds" yaitu memainkan karakter seorang petinju. Aktivitas olahraga secara umum telah menjadi rutinitasnya, termasuk saat wajib militer. Untuk mendalami peran, dia pun berfokus untuk berlatih gerakan tinju alih-alih berfokus pada kebugaran secara umum saja.

"Bertinju dari awal hingga akhir adalah tantangan terbesar bagi saya. Saat saya syuting serial ini, saya merasa seperti telah menjadi petinju tim nasional," kata Woo.

Baca juga: Woo Do-hwan, Lee Sang-yi & Kim Sae-ron akan berperan di "Bloodhounds"

Baca juga: Bona WJSN akan tampil bareng Woo Do Hwan di drama terbaru

Baca juga: Sembilan aktor Korea terpopuler versi Netflix

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023