Jakarta (ANTARA) - Menghabiskan waktu untuk liburan bersama keluarga dan teman bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya aktivitas hunting foto baik saat traveling maupun saat berada di dalam rumah saja.

Bagi Anda yang ingin mengeksplorasi lebih jauh tentang fotografi, fotografer sekaligus kreator konten Mada Riyanhadi merekomendasikan untuk memanfaatkan fitur-fitur di ponsel Galaxy S23 Series. Aktivitas hunting foto menjadi lebih mudah dijalankan tanpa harus memiliki banyak peralatan foto profesional.

Berikut tiga aktivitas seru yang bisa Anda eksplorasi untuk hunting foto dengan epic, mengutip keterangan pers Samsung Electronics Indonesia yang diterima di Jakarta pada Rabu.

Baca juga: Tips maksimalkan fitur di Samsung Galaxy S23 untuk foto "low light"

Piknik dan camping untuk hunting foto alam

Dengan piknik di kawasan hutan wisata atau camping di tepi danau, Anda bersama keluarga ataupun teman bisa berkesempatan untuk menikmati langsung suasana alam yang menenangkan. Momen-momen selama perjalanan piknik dan camping bisa menjadi ajang hunting foto bertema alam.

Fotografi alam (nature photography) memang identik dengan foto-foto scenery. Namun menurut Mada, Anda bisa mengeksplorasi lebih banyak angle dan objek salah satunya dengan menambah aspek humanis dari kegiatan yang dilakukan bersama teman dan keluarga.

Lensa ultra wide dapat digunakan untuk mengabadikan momen bersama teman dan keluarga sambil tetap menonjolkan scenery sebagai latar belakangnya. Pilihlah mode resolusi 200MP atau 50MP untuk mendapatkan detail yang real dari setiap scenery yang dipotret.

Keliling kota untuk hunting street photography

Berjalan-jalan keliling kota ke sudut-sudut yang belum pernah dikunjungi hingga mengunjungi lokasi yang ikonis dan historis dapat dijadikan pilihan aktivitas untuk mengisi waktu libur. Aktivitas ini cocok bagi Anda yang menyukai street photography.

Agar hasil street photography lebih epic, Mada mengingatkan perlunya memperhatikan komposisi dari setiap foto yang diambil dengan memanfaatkan fitur grid lines sebagai panduan.

Selain itu, manfaatkan pula fitur zoom hingga 100x di Galaxy S23 Series. Di samping itu, Anda juga bisa berkreasi dengan teknik portrait dan long exposure untuk membuat hasil street photography lebih bercerita.

Eksplorasi sudut aesthetic di rumah

Walaupun menghabiskan masa liburan di rumah saja, Anda juga bisa memanfaatkan waktu luang tersebut dengan mendalami fotografi. Meski objek relatif terbatas, namun Anda tetap bisa mendapatkan foto yang epic dari sudut-sudut menarik di rumah.

Untuk mendapatkan foto-foto aesthetic di rumah, Mada merekomendasikan untuk menggunakan Expert RAW dan Pro Mode di Galaxy S23 Series. Dengan dua fitur tersebut, Anda bisa mengatur tone warna hingga exposure secara manual. Di samping itu, format foto RAW juga bisa mendukung editing lebih mudah. Dengan begitu, hasil foto akan benar-benar sesuai keinginan.

Baca juga: Lima tips menghasilkan konten keren berbekal kamera ponsel

Baca juga: Tips memotret Malam Takbiran dengan ponsel

Baca juga: Inspirasi konten foto untuk isi momen ngabuburit pakai Galaxy S23

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023