Jakarta (ANTARA) - Duo alternative pop, Derai, merangkum bahasa-bahasa kasih lewat musik dan dikemasnya dalam Extended Playlist (EP) bertajuk "Love in Colors".

Derai yang digawangi Ica Deriza (Ica) dan Ramli Nurhappi (Rai) menjelaskan makna dari lagu-lagu di album ini yang merepresentasikan lima aspek dari bahasa kasih yang dikenal masyarakat luas yakni acts of service, receiving gifts, physical touch, words of affirmation, dan quality time.

“Love in colors ini adalah cerita dan sudut pandang Derai tentang penyampaian bahasa cinta yang di representasikan melalui lagu dan warna. Kami ingin menyampaikan kalau selain kebahagiaan ada pula kesedihan yang merupakan bagian dari cinta juga,” ucap Ica dalam siaran persnya, Jumat.

Baca juga: Derai hadirkan single terbaru berbahasa Inggris "In My Blood"

"Love in Colors" terdiri dari lima lagu, sebanyak empat lagu sudah dirilis sebelumnya dan satu lagu baru berjudul "Minor".

Untuk "Minor" lagu ini diciptakan bergenre pop dan hadir dengan sentuhan nuansa elektro memadukan vokal kedua personel dengan komposisi yang pas.

Lagu berbahasa Inggris berdurasi hampir 3,5 menit itu ditulis langsung oleh Ica dan Rai dibantu dengan Ankadiov sebagai produsernya.

“Di lagu ini kami dengan menggunakan liriknya ingin mengungkapkan bahwa ada bentuk lain yang bisa di artikan sebagai cinta juga seperti sedih, khawatir, takut, kecewa dan marah juga merupakan bahasa cinta,” ujar Rai.

Adapun empat lagu Derai lainnya yang masuk dalam album ini ialah "In My Blood", "Relate To You", "On My Way", serta "Love Tale".

Masing-masing menggambarkan aspek bahasa cinta seperti physical touch direpresentasikan di lagu "In My Blood", word of affirmation untuk "Relate To You", "On My Way" mewakili aspek acts of service, dan "Love Tale" yang merupakan representasi receiving gifts.

Ica dan Rai berharap EP terbarunya dapat diterima mereka sekaligus menemani penggemarnya di setiap kisah kehidupannya.

“Semoga karya-karya kami di EP love in colors ini dapat dikenang selamanya sebagai karya yang selalu berbicara tentang cinta yang bahagia dan juga sebaliknya” tutupnya.

Seluruh lagu di EP "Love in Colors" dari Derai kini sudah bisa dinikmati di seluruh digital streaming platforms di Indonesia.

Bersamaan dengan itu, Derai juga menghadirkan official visualizer single "Minor" yang sudah dapat disaksikan di akun YouTube Derai.

Baca juga: Derai gambarkan bahasa kasih lewat single "Love Tale"

Baca juga: Derai hadirkan "On My Way" tutup akhir tahun

Baca juga: Derai hadirkan bahasa cinta lewat karyanya "Relate to You"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023