Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Bola Basket Nasional AS (NBA) di Indonesia menghadirkan acara NBA Finals Fest yang berisikan berbagai aktivitas untuk merayakan final NBA termasuk permainan basket hingga nonton bareng (nobar) pertandingan final NBA.

Penggemar basket di Indonesia dapat berkumpul di M Bloc Space Jakarta pada 9-11 Juni dan menyaksikan bersama pertandingan keempat NBA Finals 2023 yang menampilkan Denver Nuggets melawan Miami Heat pada Sabtu (10/6) pukul 07.30 WIB.

“Ini pertandingan strategi antar coach, antara Miami Heat dan Nuggets. Pasti akan seru sekali,” ujar kreator konten Jovial da Lopez yang menjadi salah satu pengisi acara NBA Finals 2023.

Menurut dia, popularitas basket di Indonesia masih bisa terus dikembangkan. "Sudah bisa dilihat ada anak-anak muda dan pemain yang mengarah ke sana. Selain itu, NBA bukan cuma soal basket saja, tapi juga soal culture yang mengelilinginya,” imbuh Jovi.

Baca juga: "NBA Finals Fest" ajak penggemar Indonesia ramaikan Final NBA 2023

Selain permainan basket dan nonton bareng, NBA Final Fest Indonesia juga menghadirkan pameran budaya pop bagi para penggemar NBA, pertunjukan mural secara langsung, pertunjukan musik, pameran seni lukis, gelaran fesyen dan lainnya.

“Ini adalah kesempatan untuk berkolaborasi dan memperkenalkan basket kepada komunitas sekaligus meramaikan NBA Final Fest. Kami juga ingin menunjukkan bahwa grafiti di Indonesia itu ada dan bagaimana generasi muda semakin tertarik dengan basket,” kata pegiat seni mural Indonesia Bernhard Suryaningrat yang juga turut berkolaborasi pada acara tersebut.

Seluruh penggemar NBA di Indonesia dapat hadir dalam acara itu secara gratis, cukup dengan membuat akun NBA ID yang merupakan program berlangganan global milik NBA.

Sementara itu, pertandingan ketiga hingga ketujuh dari NBA FInals akan terus berlangsung pada Kamis (8/6), Sabtu (10/6), Selasa (13/6), Jumat (16/6), dan Senin (19/6).

Baca juga: Balas kekalahan game 1, Heat taklukkan Nuggets 108-111
Baca juga: Nuggets taklukkan Heat 104-93 di final game pertama


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023