Pembayaran klaim merupakan bukti dari manfaat memiliki asuransi di BRI Group
Jakarta (ANTARA) - PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) melakukan pembayaran klaim asuransi kebakaran sebesar Rp920,05 juta kepada nasabah agunan BRI Kantor Cabang Sidrap, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Pembayaran itu diberikan atas agunan bangunan penggilingan padi, mesin-mesin penggilingan padi, dan mesin rice-to-rice yang mengalami kerugian atas musibah kebakaran tersebut.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat, Pimpinan Kantor Perwakilan BRI Insurance Parepare Ajie mengatakan pembayaran klaim merupakan bukti dari manfaat memiliki asuransi di BRI Group.

Dengan adanya perlindungan asuransi, risiko keuangan akibat kejadian yang tidak terduga dapat dipulihkan.

Hal itu berkaitan dengan pentingnya berasuransi sebagai mitigasi risiko terhadap asset dan diri.

Jika memiliki aset yang dengan risiko tinggi, masyarakat dapat langsung menghubungi atau mengunjungi Kantor Cabang BRI Insurance terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mendapatkan perlindungan dan informasi lengkap mengenai produk yang sesuai.

Pembayaran klaim asuransi kebakaran ini merupakan tindak lanjut dari pelaporan klaim dengan date of loss (DOL) pada 4 Januari 2023.

Penyerahan pembayaran klaim kebakaran diberikan secara simbolis oleh BRI Insurance kepada tertanggung yang dihadiri oleh Sakaria selaku Pimpinan Cabang BRI Sidrap, Ajie selaku Pimpinan Kantor Perwakilan BRI Insurance Parepare, dan Japar sebagai tertanggung yang menerima pembayaran klaim.

Dengan pembayaran klaim tersebut, BRI Insurance berharap kesadaran masyarakat akan meningkat dalam berasuransi.

Diharapkan pula kepercayaan masyarakat kepada BRI Insurance bisa meningkat, khususnya masyarakat Kabupaten Sidrap dan sekitarnya.

Atas langkah cepat dan mudah yang dilakukan BRI Insurance dalam penanganan klaim, Japar sebagai tertanggung merasa bersyukur dan merasa terbantu akan manfaat asuransi kebakaran dari BRINS.

BRI Insurance memiliki beberapa produk unggulan untuk memberikan perlindungan diri dan aset kepada masyarakat. Untuk perlindungan aset berupa rumah tinggal yaitu produk BRINS ASRI.

Sementara, untuk asuransi kendaraan terdapat BRINS OTO, sedangkan perlindungan diri dari kecelakaan yaitu produk BRINS DIRI. Keduanya dapat dimiliki sesuai dengan kebutuhan (cuztomized).

Selain itu, BRINS juga memiliki asuransi mikro dengan premi yang sangat terjangkau mulai dari Rp40 ribu hingga Rp50 ribu per tahun di antaranya Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha (KTU), Rumahku, Motorku, dan Proteksiku.

Atas perilaku konsumen di era digital, BRINS melalui aplikasi BRINS Mobile menawarkan kemudahan dalam mengakses layanan pembelian asuransi, pengajuan klaim, informasi bengkel rekanan, dan fitur lainnya.

Hal itu bertujuan untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dalam berasuransi sesuai dengan komitmen BRINS yang tertuang dalam visi yaitu sebagai mitra yang andal dan terpercaya untuk solusi perlindungan.

Baca juga: BRINS melakukan edukasi asuransi syariah dorong inklusi keuangan
Baca juga: BRINS sebut literasi masyarakat terhadap asuransi masih rendah
Baca juga: BRI Insurance meraih dua penghargaan dalam Anugerah BUMN 2023

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023