Jakarta (ANTARA) - Film "The Boogeyman" yang didasarkan pada cerita pendek berjudul sama oleh Stephen King pada 1973, siap menyajikan kisah horor menegangkan untuk penonton yang tayang di bioskop mulai Jumat.

Boogeyman merupakan makhluk menyeramkan yang berkembang sebagai mitos. Karakter ini muncul di cerita pendek karya Stephen King yang diterbitkan di Majalah Cavalier pada 1973. Cerita "The Boogeyman" diterbitkan kembali dalam kumpulan karya cerita pendek "Night Shift" pada 1978.

"Salah satu bacaan yang paling berdampak dalam hidup saya adalah 'The Boogeyman'. Itu membuatku takut pada lemari, bukan untuk beberapa hari setelahnya atau berminggu-minggu, tapi selama bertahun-tahun," kata produser Dan Levine dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat.

Disutradarai oleh Rob Savage, film "The Boogeyman" sendiri mengikuti kisah Sadie Harper dan adiknya, Sawyer, yang terguncang karena kematian ibunya. Di samping itu, mereka juga merasa tidak mendapat dukungan dari sang ayah, Will, seorang terapis yang juga sedang menghadapi rasa dukanya sendiri.

Baca juga: Film horror-thriller "The Boogeyman" hadir di bioskop pada Juni 2023

Suatu hari, seorang pasien yang putus asa secara tiba-tiba muncul di rumah mereka untuk mencari bantuan Will. Dia meninggalkan entitas supernatural menakutkan yang memangsa keluarga dan memakan penderitaan para korbannya.

Selain menampilkan cerita horor-thriller klasik, "The Boogeyman" hadir dengan karakter-karakter baru agar ceritanya terasa lebih dekat lagi dengan penggemar, seperti Sadie Harper dan Sawyer Harper.

Menurut sutradara, Sadie merupakan karakter yang paling menarik karena berada di antara dunia anak-anak dan dunia dewasa. Sementara makhluk Boogeyman ada di kedua alam tersebut, sebagai ketakutan masa kanak-kanak dan skeptisisme orang tua.

"Sadie berada tepat di tengah-tengah itu, menjadikannya perantara antara dua dunia ini," kata Savage.

Karakter Sadie mengalami rasa frustrasi karena tidak dianggap serius sebagai orang dewasa. Dia menerima klaim Sawyer ketika mulai melihat Boogeyman, tetapi terpecah antara merasionalisasikannya dan mempercayai adik perempuannya. Alhasil, ada kemungkinan lebih dramatis yang melekat pada karakter Sadie.

Karakter Sadie diperankan oleh Sophie Thatcher dan Sawyer diperankan oleh Vivien Lyra Blair. Selain Sophie dan Vivien, "The Boogeyman" menghadirkan para aktor lainnya termasuk Chris Messina, Marin Ireland, Madison Hu, LisaGay Hamilton, dan David Dastmalchian.

Baca juga: J.J. Abrams buat serial "The Shining" dan "Justice League Dark"

Baca juga: COVID-19 pernah disinggung di novel Stephen King?

Baca juga: "It: Chapter Two" raih 100 juta dolar di pekan perdana box office

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023