Jakarta (ANTARA) - Kapten Persik Kediri Arthur Irawan berharap timnya bisa tampil lebih bagus pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan yang rencananya mulai bergulir pada 1 Juli.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, Arthur mengatakan pencapaian Persik Kediri pada musim lalu tidak bisa dijadikan patokan untuk kompetisi mendatang.

Menurut Arthur, skuad Macan Putih harus lebih bekerja keras dan mampu tampil lebih baik dibanding musim sebelumnya.

"Kita sudah harus lupakan musim lalu karena ini musim baru. Pastinya tantangan lebih baru lagi, tim-tim juga lebih kuat lagi," terang Arthur.

"Mungkin kalau bagi kita step by step dulu targetnya, yaitu lebih bagus dari musim lalu," sambungnya.

Baca juga: Persik Kediri pastikan pertahankan Arthur Irawan dan Fitra Ridwan

Soal kondisi tim, Arthur Irawan mengaku saat ini pemain Persik tengah digembleng dengan porsi latihan fisik di bawah pelatih baru, Marcelo Rospide.

Mantan pemain PSS Sleman itu menjelaskan para penggawa Persik Kediri diminta untuk mencapai level kebugaran 100 persen sebelum kompetisi bergulir.

"Semua berjalan dengan lancar, kita kerja keras maksimal. Kita masih di fase fisik makanya ada TC. Kita maksimalkan agar saat kompetisi mulai, kondisi fisik sudah 100 persen," ungkap Arthur.

Persik Kediri mengakhiri kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 di peringkat 11 klasemen akhir dengan torehan 44 poin dari 34 pertandingan.

Pada musim lalu pemain berusia 30 tahun itu tercatat tampil sebanyak 18 pertandingan dan mampu menyumbangkan satu gol dari total 841 menit bermain.

Baca juga: Pelatih Marcelo ingin lihat progres pemain lewat uji coba
Baca juga: Madura United gunakan dua stadion untuk laga kandang Liga 1 2023-2024

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023