Jakarta (ANTARA) - Salah satu restoran cepat saji Indonesia KFC berkolaborasi dengan BT21, yang dikabarkan melalui akun media sosial Twitter KFC @KFCINDONESIA, pada Sabtu (10/6).

 Mereka mengumumkan bahwa setiap pembelian menu “Chaki Meal,” konsumen berhak mendapatkan 1 dari 8 model mainan BT21. 
 
“Mulai hari ini, kamu sudah bisa pilih dan bawa pulang mainan karakter BT21 yang bisa didapatkan setiap pembelian Menu Chaki Meal!” tulis KFC.
 
Setiap pembelian menu “Chaki Meal” seharga Rp42 ribu-an, konsumen mendapatkan 1 buah mainan BT21 secara gratis. Pembelian menu “Chaki Meal” dapat dilakukan secara langsung di gerai KFC maupun via aplikasi pemesanan daring.

Baca juga: Karakter BT21 hadir di permen Frozz
 
Delapan model mainan yang disediakan, yakni Tata, Mang, RJ, Cooky, Koya, Shooky, Van, dan Chimmy. Karakter BT21 merupakan gambar masing-masing member asal Korea Selatan BTS.
 
BT21 adalah proyek kerja sama antara BTS dan salah satu perusahaan layanan messenger LINE sejak 2017 silam. Nama “BT21” berasal dari BTS dan abad ke-21. Yang mana nantinya baik BTS dan BT21 mampu menjadi sosok Universtar di abad ke-21 ini.

Baca juga: COLORBOX hadirkan koleksi kolaborasi dengan BT21
 
Persona BTS direpresentasikan melalui karakter BT21 yang sesuai dengan kreativitas dan kepribadian mereka. Karakter “Koya” untuk mewakili RM, karakter “RJ” untuk Jin, karakter “Shooky” untuk Suga, karakter “Mang” untuk J-Hope, karakter “Chimmy” untuk Jimin, karakter “Tata” untuk V, karakter “Cooky” untuk Jungkook, serta satu karakter tambahan, yakni “Van” untuk mewakili sosok robot pelindung karakter BT21.
 
Pembelian menu “Chaki Meal” berhadiah mainan BT21 dapat dilakukan mulai hari ini. Namun, pihak KFC masih belum mengumumkan kapan berakhirnya periode pembelian tersebut dan kemungkinan akan diberi tahu secara berkala.

Baca juga: LINE rilis stiker donasi BT21 kerjasama dengan IVI

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023