Pesisir Barat (ANTARA) - Sejumlah peserta dari berbagai negara mulai berdatangan di Krui, Ibu kota Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, untuk mengikuti Kejuaraan Internasional World Surf League (WSL) Krui Pro yang akan digelar pada 12-18 Juni 2023.

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi, pada Sabtu sore, terlihat sejumlah atlet mulai berdatangan dan mencoba ombak di Pantai Tanjung Setia.

Salah satu atlet dari Australia Jesi mengatakan, ia berangkat dari negara asalnya untuk mengikuti ajang Kejuaraan Internasional Surfing Krui Pro 2023.

"Saya dari Australia tiba di sini pagi ini untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Selancar Internasional Krui Pro," kata Jesi saat diwawancarai di Pantai Tanjung Setia.

Ia juga mengatakan, dirinya sudah dua kali mengikuti ajang Krui Pro ini dan ia sangat menyukai ombak yang ada di Pantai Pesisir Barat.

"Saya sangat suka ombak di sini," ujarnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Barat Suryadi, mengatakan, saat ini sejumlah peserta WSL sudah mulai berdatangan.

"Untuk peserta saat ini yang sudah mulai berdatangan sekitar 40 sampai 50 persen," kata Suryadi.

Ia mengatakan, kemungkinan puncak kedatangan para peserta Kejuaraan Internasional Krui Pro 2023 pada hari Minggu (11/6).

Baca juga: Pemkab Pesisir Barat siapkan gerai vaksinasi di ajang Krui Pro 2023
Baca juga: Menparekraf siap hadir dalam gelaran WSL Krui Pro 2023

 

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023