Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia Onic Esports meraih kemenangan dominan atas tim Kamboja Burn X Flash dalam pertandingan pertama fase grup hari pertama Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Championship (MSC) 2023, yang berlangsung di Phnom Penh, Kamboja, Sabtu.

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh MPL Indonesia, Onic Esports menyapu bersih kemenangan 2-0 atas Burn X Flash.

Onic Esports, yang menurunkan Butsss, CW, Sanz, Kiboy, dan Kairi, tidak dapat bergerak bebas pada early game lantaran Burn X Flash, yang diperkuat oleh D7, ATM, Donut, Chma, Ccat, bermain dominan.

Burn X Flash mendapatkan First Blood dengan melumpuhkan Kiboy, dan mengamankan Turtle pertama. Beberapa saat kemudian, Lord pertama juga diamankan tim Kamboja tersebut setelah menghentikan pergerakan tiga punggawa Onic.

Saat Lord kedua muncul, terjadi pertarungan antara kedua tim yang membuat CW harus tumbang sementara empat pemain Onic lainnya berhasil dipukul mundur. Dengan begitu, Burn X Flash kembali mengusai Lord.

Baca juga: Dua tim MLBB Indonesia memulai perjuangan di MSC 2023 hari ini

Bersama Lord, Burn X Flash melakukan serangan ke base Onic. Namun, tim tuan rumah tersebut terlalu terburu-buru untuk menyudahi permainan yang justru berakibat fatal bagi tim.

Onic melakukan serangan balik yang membuat seluruh pemain Burn X Flash lumpuh, yang dimanfaatkan Butsss dan kawan-kawan untuk melakukan serangan balik.

Meski begitu, Onic tidak memaksakan diri dan memilih untuk menarik mundur ketika para pemain Burn X Flash mulai kembali di Land of Dawn.

Lord ketiga kembali menjadi milik Burn X Flash. Namun, mereka lagi-lagi gagal menyerang base Onic. Strategi split push yang diinisiasi Donut juga tidak berjalan mulus ketika Kairi mengetahui siasat tersebut.

Kairi dan Kiboy berhasil mempertahankan base, sementara tiga pemain lain Onic mengejar lawan dan mencoba melakukan serangan ke base Burn X Flash, yang berbuah manis.

Onic berhasil mendapatkan gim pertama pada menit ke-20.

Baca juga: Samsung Galaxy Gaming Academy beri peluang anak muda jadi pemain pro

Kemenangan gim pertama tampaknya berdampak positif bagi penampilan Onic. Tim Indonesia yang menjuarai MSC 2019 itu bermain dominan sejak awal.

Kiboy, yang menjadi MVP dalam pertandingan dengan raihan KDA 1/3/9, berhasil meraih kemenangan tanpa balas 2-0 atas Burn X Flash.

Onic Esports akan kembali bertanding di fase grup MSC 2023 pada Senin mendatang melawan tim asal Amerika Utara Outplay untuk meraih poin tertinggi di klasemen grup C, yang menjadi tiket menuju babak knock out.

Baca juga: Tujuh nomor game esport akan dipertandingkan di Asian Games Hangzhou

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023