Jakarta (ANTARA) - Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil menumbangkan Indonesia Patriots dengan skor akhir 79-64 dalam IBL Seri Bandung di C-Tra Arena, Sabtu.

Patriots gagal mematahkan dominasi Satria Muda pada babak kedua. Berdasarkan catatan hasil pertandingan yang disiarkan IBL, Satria Muda baru benar-benar lepas dari Patriots di kuarter kedua dengan unggul 38-35.

Di awal Satria Muda turun dengan starting line-up Juan Laurent Kokodiputra, Antoni Erga, Widyanta Putra Teja, pemain asing Elijah Foster, dan kapten tim Avan Seputra.

Dari kubu Patriots, head coach Milos Pejic menurunkan Julian Alexandre Chalias, Gede Elgi Wimbardi, Karl Patrick Utiarahman, Dame Diagne, dan kapten tim Daniel Salamena.

Baca juga: Satria Muda kembali ke puncak klasemen IBL usai kalahkan Bima Perkasa

Di kuarter ketiga, Satria Muda unggul 23-17. Sementara di kuarter keempat Satria Muda menambahkan 18 angka, dan Patriots 12 angka.

Di sepanjang laga, Satria Muda memang lebih unggul ketimbang Patriots. Meski dalam perjalanannya, Patriots sempat unggul dengan margin enam angka.

Top score Satria Muda adalah Widyanta Putra Teja. Dia mencetak 13 poin, lima rebound, dan dua assist. Widi memasukkan tiga three point dari lima attempt, sementara Elijah Foster menambahkan 11 poin.

Kemudian, ada tiga pemain dengan kontribusi masing-masing 10 angka, yakni Antoni Erga, Laurentius Steven Oei, dan Richard Jackson. Pemain asing baru Satria Muda itu juga menambahkan 12 rebound, tiga assist, satu steal, dan dua block.

Sebaliknya dari tim Patriots, Gede Elgi Wimbardi mampu mendulang 18 poin. Dia memasukkan lima three point dari enam attempt.

Satria Muda berhasil mengumpulkan 24 kemenangan dari 25 pertandingan. Mereka masih punya satu pertandingan lagi yang akan dimainkan pada Minggu, berhadapan dengan West Bandits Solo.

Baca juga: RANS sudahi perlawanan Hawks lewat overtime di IBL Seri Bandung
Baca juga: Bima Perkasa tambah derita Satya Wacana di IBL Seri Bandung

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023