... beasiswa ini berlaku untuk seluruh atlet... "
Palembang (ANTARA News) - Amerika Serikat menawarkan beasiswa belajar ke berbagai universitas di sana kepada atlet Sumatera Selatan. KONI Sumatera Selatan menyambut baik tawaran itu dan segera menindaklanjuti. 

Ketua Umum KONI Sumatera Selatan, Muddai Madang, di Palembang, Rabu, menyatakan, akan menggandeng Universitas Sriwijaya. "Tahap awal akan meminta bantuan Universitas Sriwijaya mengenai persyaratan atlet yang layak mengenyam pendidikan di luar negeri, termasuk bagaimana caranya lulusan itu bisa diberdayakan di Sumatera Selatan," ujarnya.

"Peluang mendapatkan beasiswa ini berlaku untuk seluruh atlet, artinya bagi yang sudah terlanjur berstatus mahasiswa di perguruan tinggi masih memiliki kesempatan," ujarnya.

Tiga orang staf Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joel A Kopp, Sandi, dan Melisa Wijaya, datang ke Palembang untuk membicarakan tawaran itu. Mereka memonitor keberhasilan Sumatera Selatan menjadi tuan rumah SEA Games 2011 lalu.

"Olahraga sudah menjadi gaya hidup warga AS, dan mereka melihat Sumatera Selatan sangat potensial apalagi berhasil menggelar Kejuaraan Dunia Ski Air dan Wakeboard 2012," katanya.

(I016/M033)

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013