senilai Rp10 miliar.
Bojonegoro (ANTARA News) - Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto, mengemukakan pihaknya mendukung saham Persibo dijual 95 persen sebagai usaha mengatasi kesulitan keuangan dalam mengikuti Piala AFC 2013 dan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI).

"Kami mendukung penjualan saham Persibo, sebab berbagai usaha yang dilakukan untuk mendapatkan sponsor tidak membuahkan hasil," katanya, Kamis.

Ia mengaku sudah dihubungi salah satu peminat pembeli saham Persibo yaitu Habil Marati yang berjanji akan datang ke Bojonegoro untuk membahas pembelian saham, pekan depan.

Bahkan, lanjutnya, Habil Marati juga sudah mempersiapkan sejumlah pemain termasuk pelatih yang saat ini sudah di Jakarta untuk memperkuat Persibo kalau sudah ada kesepakatan mengenai jual beli saham.

Lebih lanjut ia menjelaskan, penjualan saham Persibo dengan menyisakan 5 persen, karena merupakan hak veto manajemen mengenai lima hal yaitu nama tetap Persibo, kandang di Bojonegoro, suporter Boromania, simbol dan warna khas klub.

"Lima hal itu tidak bisa diganggu gugat pembeli saham, misalnya warna khas klub oranye tidak bisa diganti dengan warna lainnya," jelasnya.

Sebelum itu, mantan manajer Timnas Indonesia Habil Marati memastikan dirinya akan membeli saham Persibo sebesar 95 persen atau senilai Rp10 miliar.
(*)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013