Jangan berpikir yang macam-macam"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie menyampaikan apresiasi atas mundurnya Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas sebagai anggota DPR RI karena partai Demokrat memang harus diurus.

"Kita paham Partai Demokrat harus diurus, harus fokus. Beban partai berat karena pemilu tinggal 14 bukan lagi. Kita hargai keputusan Ibas karena niat tulus yang tidak didasari pemikiran yang lain. Jadi kita harapkan agar Ibas bisa fokus mengurus partai," kata Marzuki Alie di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Kamis.

Ketua DPR RI itu menambahkan, tugas sebagai Sekretaris Jenderal partai sangat berat dengan kondisi Partai Demokrat saat ini.

"Tugas membangun partai juga mulia karena parpol merupakan pilar demokrasi, harus dibangun, dibersihkan sehingga 2014, Partai Demokrat betul-betul partai seperti harapan masyarakat. Karena tugas dan tanggung jawab yang berat ini, Ibas tidak mau berbagi waktu dengan tugasnya di DPR RI, harus konsentrasi di partai dan tidak ingin beban Ketua Majelis Tinggi dalam mengendalikan partai bersama Ketua Umum menjadi terganggu," kata Marzuki.

Ia menegaskan, pengunduran Ibas dari DPR RI bukan jalan untuk menuju Demokrat-1. "Jangan berpikir yang macam-macam. Tidak ada Plt, tidak ada Kongres Luar Biasa (KLB)," kata Marzuki.

Dia mengaku baru saja mengetahui mengenai mundurnya Ibas sebagai anggota DPR RI. "Saya baru tahu. Sampai semalam pun saya komunikasi tapi belum tahu," kata dia.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013