Barang yang hilang dicuri di toko tersebut, antara lain, satu unit komputer, belasan stel baju muslim, dan uang tunai di dalam brankas sekitar Rp300 juta,"
Solo (ANTARA News) - Kawanan pencuri membobol Toko "Salimah Fashion" yang menjual busana muslim milik dokter Nina di Jalan Gajah Mada 136 Grogolan Ketelan, Banjarsari, Solo, Kamis.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian perkara, disebutkan bahwa aksi pencurian tersebut diketahui pertama kali oleh karyawan Toko Salimah Fashion bernama Nana (28) saat akan membuka toko sekitar pukul 08.00 WIB.

Menurut Nana, dirinya seperti biasa datang ke toko sebelum pukul 08.00 WIB. Akan tetapi, saat hendak membuka gembok pintu tralis sudah dalam kondisi rusak.

Menurut dia, saat toko tutup, pintu tralis selalu dikunci dengan gembok. Dirinya pun curiga ketika melihat pintu toko dalam keadaan terbuka dan gemboknya rusak.

Nana kemudian berupaya masuk untuk melihat apa yang terjadi. Ternyata, sejumlah barang dagangan di dalam toko banyak yang hilang dicuri. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian mencapai sekitar Rp300 juta lebih.

"Barang yang hilang dicuri di toko tersebut, antara lain, satu unit komputer, belasan stel baju muslim, dan uang tunai di dalam brankas sekitar Rp300 juta," katanya.

Toko Salimah Fashion tersebut memang tidak ada penjaga malamnya. Setelah toko tutup, kondisinya kosong tidak ada petugas atau karyawan yang berjaga. Atas kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Banjarsari.

Anggota Polsek setelah mendapatkan laporan langsung ke lokasi melakukan olah TKP. Pelaku pencurian itu diduga lebih dari satu orang dengan cara membuka paksa pintu tralis besi.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Banjarsari AKP Edy Hartono, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memeriksa beberapa saksi kasus pencurian tersebut. "Kami sedang menyelidiki kasus tersebut, dan pelaku diduga lebih dari satu orang," kata Kanit Reskrim.

(B018/D007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013