Jakarta (ANTARA News) - Perancang busana Stella Rissa kembali memamerkan koleksi terbarunya pada perhelatan Indonesia Fashion Week 2013 di Jakarta, Sabtu.

Bertemakan 'The Art of Understanding', Stella memamerkan sekitar 16 koleksi yang menunjukkan sisi feminin dan elegan para perempuan kelas atas.

"Keanggunan dari dalam diri dan memperhatikan penampilan sebagaimana perempuan dalam strata sosial atas," jelas Stella sebagaimana pernyataannya pada siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dalam konsep tersebut, Stella menggunakan warna-warna lembut yang menampilkan sisi feminin perempuan seperti merah muda, cokelat susu, ungu pucat, serta kuning pastel.

Stella memberikan sentuhan warna biru tua dan merah bata. Jenis bahan yang dipilih juga menunjukkan dua sisi perempuan yang feminin namun kuat, tegas, dan cerdas.

"Mulai dari bahan melambai seperti chiffon, katun sutera, serta thin raw silk yang lalu ditegaskan dengan katun ottoman, linen, bahkan kulit," tutur Stella.

Siluet feminin, seksi namun elegan terpancar melalui 'high waisted skirt' dengan efek ekor yang mengembang (puff-train).

Ada pula 'structured jacket yang dipadu dengan rok A-line yang menyerupai cloak. Sementara sisi androginy dan kecerdasan perempuan tertangkap memalui celana palazzo lebar, dan gaun sepanjang lutut yang terbuat dari kulit.

(M048)

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013