Kami harus bersatupadu kembali...Kami perlu saling mendukung
London (ANTARA News) - Gelandang Arsenal Jack Wilshere mengatakan timnya harus mengadopsi semangat Chelsea manakala tampil di laga 16 besar Liga Champions.

Arsenal akan menghadapi Bayern Munich dalam laga yang akan digelar pada Rabu waktu setempat. Nasehat Wilshere itu berkaitan dengan kondisi Arsenal yang "memprihatinkan" dalam musim kompetisi ini, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Arsenal baru saja dipukul 0-1 oleh Blackburn Rovers dalam ajang Piala FA pada Sabtu. Kekalahan itu memupus harapan Arsenal di Piala FA.

Laga melawan klub Bavaria itu jelas-jelas ingin menumbuhkan asa bagi kubu Arsenal.

Wilshere yang tampil selama 20 menit ketika Chelsea menghadapi Blakburn menyatakan Arsenal perlu menimba inspirasi dari Chelsea. Musim lalu, Chelsea menemui jalan terjal di laga domestik, kemudian bangkit di Eropa.

"Chelsea menjadi inspirasi bagi setiap orang," kata Wilshere sebagaimana dikutip dari media Inggris pada Senin.

"Mereka memang tidak melewati musim yang mulus, tetapi  nyatanya mereka memperoleh beberapa keuntungan di sejumlah laga. Mereka menunjukkan karakter yang kokoh dan kami memerlukan hal itu," katanya.

"Kami perlu tampil secara bersama sebagai sebuah tim," katanya menegaskan.

Kubu Arsenal terus berjuang agar dapat sampai ke empat besar Liga Inggris (Premier League). Wilshere, yang baru saja pulih dari cedera engkel, menyatakan perlu semangat juang ekstra menghadapi tim sekelas Bayern.

"Kami harus bersatupadu kembali," katanya. "Kami perlu saling mendukung. Kami tahu bahwa Bayern punya kemampuan, mereka tim yang hebat. Kami pernah mengalahkan tim besar Eropa, karena itu kami akan mengulanginya lagi (di Piala Champions)," katanya.
(A024)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013