Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Inggris, Morrissey, meyakinkan penyelenggara konser di Los Angeles untuk memastikan tidak ada penjualan daging selama pertunjukannya pada 1 Maret mendatang, para penjual makanan di Staples Center akan menyajikan 100 persen makanan vegetarian.

Pegiat hak asasi hewan dan mantan penyanyi grup rock tahun 1980-an The Smiths itu mendesak arena Staples Center untuk menutup gerai konsesi jaringan makanan cepat saji McDonald dan menghalangi penjualan daging di gerai-gerai yang ada di tempat pertunjukan selama pertunjukan.

"Saya tidak melihatnya sebagai kemenangan bagi diri saya, tapi untuk para binatang," kata pelantun "Irish Blood, English Blood" itu dalam pernyataan yang dikutip Reuters.

Ini bukan untuk pertama kalinya penyanyi berusia 53 tahun yang ikut menulis lagu "Meat Is Murder" untuk The Smiths pada 1985 itu menginginkan konser bebas daging.

Ketika tampil di Festival Coachella di California tahun 2009, dia meninggalkan panggung setelah berkata ia mencium "bau daging terbakar".

Operator Staples Center Anschutz Entertainment Group dan promotor Goldenvoice menyatakan akan menyumbangkan sebagian hasil penjualan tiket pertunjukan untuk kelompok hak asasi binatang PETA, kata Morrissey.

(nta)


Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013