Simposium Radiosurgery: Peresmian Gamma Knife Perfexion Pertama oleh Siloam Hospital di Asia Tenggara

- Rumah sakit di Jakarta ini telah memasang sistem pembedahan radiologi tercanggih di dunia untuk pengobatan kanker otak, dan gangguan otak lainnya

     JAKARTA, Indonesia, 22 Februari 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Bersama dengan peresmian Pusat Gamma KnifeĀ® Indonesia, Siloam International Hospitals Lippo Karawaci akan menggelar simposium pada tanggal 23 Februari yang bertema "Pisau Gamma - Pembedahan Otak Tanpa Pisau untuk Indonesia." Program ini akan menampilkan para dokter dari Indonesia dan Amerika Serikat yang akan mendiskusikan manfaat dari Leksell Gamma KnifeĀ® Perfexion(TM), sistem radiosurgery stereotaktis yang dirancang khusus untuk mengobati satu atau lebih tumor otak dan kepada pada satu sesi. Fasilitas ini akan diresmikan oleh Dr. Mochtar Riady, pendiri Lippo Group.

     Pembicara pada Simposium ini adalah:

     - Professor Eka Wahjoepramono, Dekan of Fakultas Kedokteran, Universitas Pelita Harapan
     - Professor Susworo, Onkologis Radiasi, Siloam Hospitals
     - Dr. Alvaro Martinez, Onkologis Radiasi, Michigan Healthcare Professionals
     - Dr. Fernando Diaz, Neurosurgeon, Beaumont Health Systems

     "Dengan tambahan fasilitas Leksell Gamma Knife untuk pembedahan radiologi ini, membuktikan komitmen Siloam Hospitals dalam memberikan solusi perawatan kesehatan terbaik bagi masyarakat Indonesia," kata Profesor Dr. Eka J Wahjoepramono, Ahli Bedah Syaraf Siloam Hospitals, yang sekaligus Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan.

     Pembedahan radiologi Gamma Knife merupakan alternatif paling lembut bagi pembedahan otak tradisional untuk penyakit seperti penyakit metastatis - penyakit yang menyebabkan kanker dapat pindah ke otak dari bagian tubuh lainnya. Dengan akurasi yang tepat, sistem ini mengirimkan ribuan sinar radiasi berintensitas rendah ke satu atau dua target pada satu kali sesi. Leksell Gamma Knife Perfexion yang terpasang di Pusat Gamma Knife Indonesia adalah yang pertama yang ada di Asia Tenggara.  

     Kini, pembedahan dengan Gamma Knife telah digunakan di ratusan rumah sakit dan klinik terkemuka di seluruh dunia. Sekitar 65.000 pasien mendapat pembedahan Gamma Knife tiap tahunnya, dan prosedur unik ini memiliki rekam jejak ilmiah yang sangat mengesankan, dibuktikan dengan menjadi ribuan artikel referensi. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi www.elekta.com/gammaknife.

     Untuk informasi lebih jauh, silakan hubungi:
     Johan Andersson Melbi, Direktur Hubungan Investor   
     Elekta AB
     Tel: +46 702 100 451, email:  
     johan.anderssonmelbi@elekta.com
     Zona waktu: CET: Central European Time

     Michelle Joiner, Direktur Hubungan Masyarakat Global dan Manajamen Merek Dagang Elekta
     Tel: +1 770-670-2447, email:  
     michelle.joiner@elekta.com
     Zona waktu: ET: Eastern Time

     Tentang Elekta
     Elekta adalah perusahaan perawatan kesehatan yang memelopori berbagai inovasi dan solusi klinis signifikan untuk mengobati kanker dan gangguan otak. Perusahaan ini mengembangkan perangkat dan sistem pengobatan canggih untuk terapi radiasi, pembedahan radioterapi, dan terapi radiasi internal, serta alur kerja yang meningkatkan sistem perangkat lunak di seluruh spektrum pengobatan kanker. Elekta, yang menembus batas ilmu dan teknologi, serta memberikan solusi hemat energi dan cerdas yang memberikan ketenangan kepada, baik penyedia layanan kesehatan dan pasien, bertujuan meningkatkan, memperpanjang, dan bahkan menyelamatkan masa hidup para pasien.  Kini, produk-produk Elekta di bidang onkologi dan pembedahan saraf digunakan di lebih dari 6000 rumah sakit di seluruh dunia. Elekta mempekerjakan sekitar 3.400 pekerja di seluruh dunia. Kantor pusat perusahaan ini terletak di Stokholm, Swedia, dan terdaftar pada Bursa Efek Norwegia dengan nama EKTAb.
Situs www.elekta.com.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar