Kita berharap ini bisa terwujud
Padang (ANTARA News) - Manajemen klub Semen Padang (SP) akan mengusahakan pertandingan melawan klub Belanda PSV Eindhoven digelar di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat, 15 Mei 2013.

"Kita sedang mengusahakan kepada pihak promotor pertandingan agar pertandingan melawan klub PSV Eindhoven dilaksanakan di Kota Padang," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar di Padang, Jumat.

Ia menjelaskan, sebelumnya tawaran menghadapi klub raksasa Belanda itu datang dari PT LPIS bagi juara kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim kompetesi 2011-2012 yang dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

Namun katanya, untuk mendukung perjuangan SP menghadapi turnamen Piala AFC 2013, SP ingin pertandingan tersebut digelar di markas SP, yakni stadion Haji Agus Salim Padang.

"Dengan digelarnya pertandingan SP melawan PSV Eindhoven di Padang akan memberikan pengaruh positif terhadap kelayakan stadion tersebut menggelar pertandingan internasional seperti piala AFC," katanya.

Sejauh ini tambahnya, dalam menghadapi turnamen AFC tersebut, manajemen sudah melakukan renovasi Stadion Haji Agus Padang yang meliputi lebar-panjang lapangan, rumput stadion, penerangan, bangku penonton, ruang ganti pemain, tribun VIP dan pengecatan ulang di dalam stadion.

Bertanding melawan klub PSV Eindhoven katanya, merupakan kebanggaan bagi klub karena tidak hanya memberikan pengalaman pertandingan internasional bagi pemain SP, namun juga memberi hiburan bagi masyarakat Kota Padang yang selama ini setia memberikan dukungan terhadap klub tersebut.

"Kita berharap ini bisa terwujud. Untuk jaminannya, kita berharap menggelar laga AFC Cup di Padang dengan sebaik mungkin sehingga bisa menunjukkan pada dunia internasional laga kandang Semen Padang sesuai dengan standar internasional,"kata Erizal.

(ANT)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013