Simon Santoso absen dari tur Eropa

Simon Santoso absen dari tur Eropa

Pebulutangkis Indonesia Simon Santoso. (FOTO ANTARA/REUTERS/Bazuki Muhammad)

Saya akan kembali turun ke turnamen kemungkinan April di New Zealand Open,"
Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis Simon Santoso harus absen dari tur turnamen Eropa seperti Jerman Terbuka, All England, dan Swiss Terbuka karena masih dalam masa pemulihan.  

"Yang penting sembuh dulu," kata petenis berusia 27 tahun itu disela-sela pelepasan atlet bulu tangkis ke turnamen Eropa di Senayan National Golf Club, Jakarta, Jumat (22/2) malam.

Dengan absennya Simon artinya ia tak bisa menebus kekalahannya tahun lalu saat harus menyerah di babak final setelah ditaklukkan bintang China, Lin Dan dalam dua game langsung 11-21, 11-21 pada Jerman Terbuka.

Sedangkan pada All England tahun lalu, Simon hanya sempat menginjakkan kakinya di putaran pertama setelah akhirnya dijegal oleh pemain Denmark, Hans-Kristian Vittinghus dalam rubber game 14-21, 21-8, 21-7.

"Saya akan kembali turun ke turnamen kemungkinan April di New Zealand Open," ujar Simon.

Simon telah absen dari berbagai turnamen Super Series seperti China, Hongkong, Korea dan Malaysia karena menderita penyakit gondongan sejak lima bulan lalu. Pada laganya di Prancis terbuka Oktober 2012, pemain peringkat delapan dunia itu terpaksa mundur karena kondisi tubuhnya yang menurun.

Sebenarnya Simon telah kembali turun lapangan saat membela klubnya, Tangkas Specs, di kejuaraan grup Superliga Badminton 2013 yang digelar di Surabaya awal Februari silam. 

Namun, Simon yang saat itu baru beberapa hari latihan setelah masa istirahat total menampilkan performa yang tidak maksimal pada laga perdananya di tahun 2013. Dengan absennya Simon pada tiga kejuaraan Eropa itu juga mengancam peringkat Simon yang kemungkinan bisa turun.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar