Sekarang kita fokus agar nanti dapat nilai penuh saat lawan tim dari Kalimantan (Persiba dan Barito Putra), dan posisi kita akan menentukan saat lawan tim mereka,"
Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Thiago, mengatakan saat ini timnya tengah fokus menghadapi Persiba Balikpapan pada Rabu (27/2) pekan depan di Stadion Mandala Jayapura,

"Sekarang kita fokus agar nanti dapat nilai penuh saat lawan tim dari Kalimantan (Persiba dan Barito Putra), dan posisi kita akan menentukan saat lawan tim mereka," kata pelatih asal Brasil itu di Jayapura, Papua, Sabtu.

Disinggung soal kesiapan tim setelah meraih poin penuh dari Persidafon dikandangnya Bas Jouwe, Jackson sampaikan jajaran pelatih akan mempersiapkan `Muitara Hitam` untuk menghadapi tamu mereka Persiba Balikpapan.

"Soal kekurangan yang ada di dalam tim, kita punya dua hari untuk latihan dan dalam dua hari itu pasti kita akan berbenah," katanya.

Soal pertandingan kemarin saat dijamu Persidafon, Jackson bersyukur anak asuhnya bisa meraih poin penuh. "Saya bersyukur kita dapat nilai penuh dalam derby Papua itu, bukan perkara mudah untuk bisa menghadapi sesama teman daerah, secara psikologis derby ini menguras tenaga pemain," katanya

"Karena ikatan emosional pemain dan mantan klub sangat kental, makanya saya sebagai pelatih tidak mengeluh dengan kemenangan kita 2-0," sambungnya.

"Kita sudah tampil luar biasa dan sangat luar biasa bersyukur kita dapat nilai tiga dan sekarang ini kita lihat kedepan yah, dalam tiga pertandingan terkhir ini kita sudah mendapat nilai tujuh, tinggal sekarang kita fokus lawan Persiba dan Barito."

Jackson berharap Boas Salossa dan kawan-kawan bisa bekerja keras untuk meraih poin penuh pada laga-laga berikutnya. "Kita berharap dari kerja keras anak-anak dan dukungan masyarakat, Tuhan buka jalan untuk pertandingan itu (lawan Persiba,red). Tapi pasti sulit karena tidak ada tim yang datang kesini (Jayapura, res) dengan harapan kalah, apalagi Persiba dan Barito sekarang lagi `In` yah. Sehingga kita harus waspadai kedua tim tersebut," katanya.

"Sebagai pelatih, saya akan melakukan tugas saya dengan maksimal mungkin dan semoga Tuhan bisa berkati usaha saya dan tim," tambahnya.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013