Jakarta (ANTARA News) - Puluhan polisi berjaga-jaga di sekitar kawasan Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jalan Kramat Raya No 7, Jakarta Pusat, Sabtu, menjelang dilaksanakannya konferensi pers oleh Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Senen, Kompol Jajang Hasan Basri mengatakan  personel yang mengamankan terdiri dari satu pleton Brimoda Metro Jaya, satu pleton Sabhara dari Polda Metro Jaya dan 20 personel dari Polsek Senen, katanya.

"Mereka dikerahkan untuk berjaga- jaga bukan dari serangan wartawan, tapi dari kelompok masyarakat tertentu," kata Jajang.

Puluhan wartawan dari berbagai media sudah terlihat menunggu di luar gedung DPP Partai Demokrat.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok menyatakan Anas akan menyampaikan konferensi pers yang dilaksanakan di Gedung DPP Partai Demokrat Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat hari Sabtu.

"Pada konferensi pers yang akan dilaksanakan siang ini, Anas akan menyatakan mengundurkan diri," kata Mubarok.

Pengunduran diri Anas terkait status hukumnya sebagai tersangka yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat malam (22/2).

"Anas mengundurkan diri sesuai dengan fakta integritas yang telah ditandatanganinya dan menyerahkan hal tersebut kepada hukum. Selain itu, Anas merupakan orang yang taat dengan etika politik dan AD/ART partai," kata Mubarok.
(S035)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013