HUAWEI Ascend P2 memecahkan semua rekor dengan kecepatan unduhnya yang mencapai 150 Mbps

     BARCELONA, Spanyol, 25 Februari 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Huawei, penyedia solusi teknologi komunikasi dan informasi global terkemuka, hari ini memperkenalkan HUAWEI Ascend P2, ponsel pintar (smartphone) tercepat di dunia, pada Mobile World Congress (MWC). Ascend P2, yang menampilkan prosesor quad-core 1,5 GHz dan LTE Cat 4, memberi konsumen pengalaman berselancar di dunia maya ultra cepat dengan kecepatan unduh (download) hingga 150 Mbps. Melanjutkan rancangan khas Ascend P-Series, Ascend Series generasi terbaru hanya berukuran 8.4mm dengan tepi tak terhingga, layar sentuh 4.7-inch IPS HD di-cell dengan Corning® Gorilla® Glass generasi kedua, dan tersedia dalam warna hitam dan putih.

     (Foto: http://photos.prnewswire.com/prnh/20130224/HK65293)    

     "Ascend P2 adalah kombinasi sempurna dari keanggunan dan kekuatan, dan bukti lebih lanjut penciptaan sebuah ponsel pintar yang sempurna, tanpa kompromi. Produk ini adalah bukti komitmen kami untuk memberikan ponsel pintar hebat kepada konsumen di seluruh dunia," kata Richard Yu, CEO Kelompok Bisnis Konsumen Huawei.

     HUAWEI Ascend P2 akan mulai dijual di Perancis melalui Orange pada bulan Juli 2013.  

     "Kami senang bisa kembali bekerja sama dengan Huawei untuk memberi pelanggan kami akses yang lebih mudah dan lebih cepat untuk mengakses semua konten favorit mereka," ujar Yves Maitre, Wakil Presiden Senior, Unit Perangkat & Multimedia Mobile Orange. "Kami terkesan dengan desain produk tersebut dan menantikan untuk menyebarkan Ascend P2 ke konsumen sesegera mungkin."

     "Kemampuan teknologi HUAWEI Ascend P2 akan memungkinkan pelanggan kami memiliki akses tercepat ke semua konten mereka, dengan kecepatan hingga 150 Mbps pada jaringan 4G baru kami," kata Florence Paour, Direktur Pemasaran Perangkat, Orange France.

     P2 HUAWEI Ascend beroperasi pada sistem operasi Android 4.1, dengan Emotion UI 1.5. milik Huawei. Didukung oleh baterai mAh 2.420 dan prosesor 1,5 GHz quad-core, Ascend P2 dapat mengunduh film Berdefinisi Tinggi (High Definition - HD) dalam hitungan menit, dan memuat video online, halaman situs, lagu atau buku elektronik dalam hitungan detik. Kemampuan pengiriman data super cepat Huawei membuat kecepatan unggah dan unduh hingga dua sampai tiga kali lebih cepat dibandingkan ponsel pintar lainnya di satu cakupan Wi-Fi. Dengan modul NFC-nya, Ascend P2 memberikan kemudahan pembayaran elektronik dan juga dapat menjadi tiket elektronik. Teknologi Kendali Daya Cepat (Quick Power Control - QPC) dan Penerimaan Terputus-putus yang diotomatisasi (Automated Discontinuos Reception - ADRX) yang unik dan hemat energi, mengurangi konsumsi daya sebesar 30% dan waktu pengisian lebih hingga 25% dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya.

     HUAWEI Ascend P2, yang melanjutkan rancangan khas smartphone Huawei Ascend P, bagaikan membentuk sebuah kolam tak berbatas, dipercantik dengan konturnya yang mulus, melengkung, dan elegan. LCD Layar sentuh 4.7-inch IPS HD, yang Menggunakan teknologi in-cell, hanya berukuran 8.4mm. Fitur 'magic touch'-nya memberikan respon layar yang disempurnakan, bahkan dengan sarung tangan, dan fitur terjemahan instan, dan pencarian Wikipedia kini dapat dilakukan pada satu jendela dengan fasilitas 'smart reading'. Layar ponsel pintar ini juga mengkalibrasi kecerahan secara otomatis pada semua kondisi pencahayaan, yang memungkinkan pengguna melakukan fungsi apapun, pada kondisi pencahayaan apapun.

     HUAWEI Ascend P2 menampilkan fitur foto dan video yang optimal, yang meliputi kamera 13 MP BSI dengan HDR yang menghadap ke belakang, dan kamera 1,3 MP yang menghadap ke depan untuk mendukung potret diri sendiri dan rekaman video. Sebuah tombol kamera khusus di sisi ponsel juga memungkinkan akses cepat ke proses pengambilan gambar, hanya dengan sekali klik untuk mengaktifkan kamera dan sekali klik lagi untuk memotret. Dengan algoritma kamera Huawei yang canggih, foto dengan definisi tinggi dapat dipotret bahkan dalam kondisi cahaya yang datang dari belakang objek. Mode penyesuaian 'Auto' meningkatkan produktifitas Ascend P2 dalam menghasilkan foto yang dapat menyaingi kamera profesional.

     Huawei Emotion UI*, yang tersedia pada Ascend P2 sangat mudah digunakan dan disesuaikan. Fungsi UniHome menggabungkan panel beranda dengan menu utama, sementara Me Widget Huawei yang akan segera mendapatkan hak paten meningkatkan penggunaan layar real-estate dengan menggabungkan semua informasi dan fungsi yang Anda butuhkan dalam sebuah widget tunggal yang dapat disesuaikan. Emotion UI juga akan segera dipasang dengan fungsi penjaga smartphone untuk mendukung pelacakan lalu lintas data real-time, pencatatan daftar hitam dan pemblokiran secara otomatis, sistem pembersihan berkala, dapat keluar dari program yang menganggur secara spontan, dan pembersihan cache, di samping anti-virus, hemat energi, perlindungan privasi, manajemen perangkat lunak, dan banyak lagi.

     Ascend P2 akan tersedia di seluruh dunia pada sekitar kuartal kedua tahun 2013.

     *Fungsi ini hanya tersedia di beberapa pasar.

     Tentang Huawei Device
     Pada akhir tahun 2012, berbagai produk dan layanan Huawei tersebar di 140 negara, melayani lebih dari sepertiga populasi dunia. Huawei juga telah mendirikan lebih dari 20 pusat riset dan pengembangan di seluruh dunia di negara-negara seperti Amerika Serikat, Jerman, Swedia, Rusia, India, dan China. Unit bisnis konsumen merupakan salah satu unit dari tiga kelompok bisnis Huawei yang menawarkan berbagai produk, termasuk ponsel, perangkat mobile broadband, perangkat rumah, layanan cloud, dan chipset konsumen. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di sektor teknologi informasi dan komunikasi (ICT), jaringan global yang luas, operasi bisnis dan mitra global yang luas, Kelompok Bisnis Konsumen Huawei, melalui Huawei Device, didedikasikan untuk menciptakan teknologi terbaru untuk para konsumen, sehingga memberikan banyak imajinasi dan pengalaman yang luar biasa bagi orang-orang di seluruh dunia.

     Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Huawei Device secara online: www.huaweidevice.com

     Untuk berita terbaru mengenai Huawei Device, ikuti kami di:
     Facebook: www.facebook.com/huaweidevice
     Twitter: www.twitter.com/HuaweiDevice
     YouTube: www.youtube.com/user/HuaweiDeviceCo
     Flickr: www.flickr.com/photos/huaweidevice

     Kontak media:
     Sybil Lau, Burson-Marsteller Hong Kong
     + 852 2963 6771
     sybil.lau@bm.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013