Pro Duta ditahan imbang Persiba Bantul

Pro Duta ditahan imbang Persiba Bantul

ilustrasi bola. (ANTARA News/Lukisatrio)

Deliserdang (ANTARA News) - Pro Duta FC kembali gagal mendulang poin penuh di partai kandang setelah ditahan imbang tamunya Persiba Bantul 0-0 di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Deliserdang ,Rabu.

Pertandingan yang berjalan dalam tempo sedang, kedua tim tidak memberikan ancaman yang berarti bagi lawannya masing-masing. Hampir tidak ada ancaman ke gawang Pro Duta FC yang dikawal penjaga gawang, Deniss Romanovs. Sementara dua peluang Pro Duta lewat Ghozali dan Rahmad Hidayat juga gagal berbuah gol.

Pro Duta yang hanya mengandalkan striker muda jarang memberikan ancaman ke gawang Wahyu Tri Nugroho. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit Nopendri, kedudukan 0-0 tetap bertahan.

Usai pertandingan, Pelatih Pro Duta FC, Roberto Bianchi tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya. Mengingat mereka bermain sebagai tuan rumah.

"Hampir sama seperti pertandingan lawan Semen Padang. Kami lebih banyak menguasai pertandingan, anak-anak tidak bisa menyelesaikan bola terakhir menjadi gol. Tapi bukan berarti mereka belum siap untuk itu, karena sudah latihan untuk itu," ujarnya.

Dia kembali menyatakan, kendala penyelesaian akhir terjadi lantaran kurang percaya dirinya pemain yang didominasi pemain muda.

"Yang kami lihat, banyak pemain yang grogi, belum bisa mengemban tanggung jawab sebesar itu," ungkapnya.

Sementara, Asisten Pelatih Persiba Bantul, Albert Rusdiana mengatakan, timnya bermain di bawah performa lantaran kendala persiapan singkat. Selain itu, cuaca Lubukpakam yang panas membuat agresivitas tim menurun.

"Cuaca kurang bersahabat, seharusnya pemain bisa lebih agresif, drop. Kebetulan lawan juga bermain bagus, disiplin posisi. Alhamdulillah kami dapat poin maksimal di sini.

Menurut dia, rapatnya pertahanan yang dimainkan Pro Duta membuat pihaknya tidak dapat mengembangkan permainan terutama sektor penyerangan.

"Kami sebenanrnya kesulitan menyerang, bukan murni bertahan. Permainan di lini bertahan Pro Duta cukup apik," katanya.

Dalam pertandingan itu wasit Nopendri mengeluarkan tiga kartu kuning untuk pemain Pro Duta FC, Suyatno, Jose Galan dan Rahmad Hidayat dan dua kartu kuning Persiba untuk Slamet Widodo dan Nopendi.
(ANT)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar