Huawei Memperkenalkan Inovasi Perangkat Lunak pada Mobile World Congress 2013

Solusi cloud AirSharing menciptakan dunia komunikasi yang mulus

     BARCELONA, Spanyol, 27 Februari 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Huawei, penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (ICT) terkemuka dunia, memamerkan solusi perangkat lunak layar ganda, AirSharing, pada Mobile World Congress 2013 (MWC). AirSharing Huawei menghubungkan berbagai perangkat, seperti ponsel pintar (smartphone), tablet, dan perangkat komunikasi dalam rumah, serta dengan lancar mengintegrasikan konten, fungsionalitas, dan kendali di berbagai teknologi melalui layanan nirkabel cloud Huawei. AirSharing, yang tersedia melalui Emotion UI Huawei, lebih jauh lagi membuktikan komitmen Huawei dalam menciptakan perangkat lunak inovatif yang memberikan pengalaman menyenangkan dan kaya kepada semua orang di seluruh dunia.

     AirSharing memiliki berbagai fungsi hebat, seperti memproyeksikan konten dan foto dari ponsel untuk ditampilkan secara instan melalui televisi, meliputi pengendalian jarak jauh serta fitur permainan yang dapat dimainkan melalui ponsel pintar, tablet, atau layar televisi. AirSharing juga dapat digunakan dalam pengaturan bisnis, sehingga memungkinkan pengguna sejenak melupakan penggunaan komputer atau notebook, dan menggunakan dokumen mereka melalui ponsel pintar untuk memproyeksikan konten ke layar melalui koneksi Wi-Fi.

     "AirSharing adalah inovasi perangkat lunak terbaru kami, bersama dengan layanan Emotion UI kami, yang menjadi pembeda bagi kami dan memberikan solusi yang sangat mudah digunakan bagi konsumen kami," kata Richard Yu, Direktur Utama Huawei Consumer Business Group." Dalam waktu dekat kami pun berencana menyediakan AirSharing bagi penyedia dan pengembang konten pihak ketiga untuk memperoleh lebih banyak manfaat dari konsumen melalui cara yang terpadu dan pintar."

     Melalui pengembang berlisensi dan penyedia konten pihak ketiga, AirSharing bertujuan memberikan konten video dan musik yang lebih kaya dan interaktif agar dapat menjadi platform multimedia berkualitas tinggi bagi pengguna Huawei.

     AirSharing dioperasikan pada Emotion UI Huawei, yang telah terpasang pada beberapa ponsel dan tablet tertentu, seperti HUAWEI Ascend P2, D2, dan Mate. Emotion UI Huawei dapat dijalankan di Android 4.1. Emotion UI meningkatkan daya guna dan memberikan sistem navigasi sederhana yang dapat dengan mudah dikustomisasi oleh pengguna, sehingga dapat sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Fungsi UniHome-nya mengkombinasikan panel beranda dengan menu utama, sementara Me Widget, yang segera mendapatkan hak paten, semakin memanfaatkan layar secara real-estate dengan mengkombinasikan seluruh informasi dan fungsi yang Anda butuhkan dalam widget tunggal dan dapat dikustomisasi. Emotion UI menyediakan segudang tema yang dapat diunduh; sementara wallpaper bertema memberikan pengalaman visual yang jernih kepada pengguna dengan animasi transisional interaktif dan lucu yang dapat diubah hanya dengan menggoyang ponselnya. Identifikasi wajah juga telah diintegrasikan ke dalam sistem pengunci aslinya demi meningkatkan keamanan dan keunikan pengalaman yang didapat tiap penggunanya.

     Emotion UI memiliki fungsi pengatur ponsel pintar untuk mendukung pelacakan lalu lintas data secara real-time, pembuatan daftar hitam dan pemblokiran secara otomatis, pembersihan sistem secara periodik, dan menutup program berjalan yang menganggur secara spontan, serta pembersihan cache - selain anti-virus, penghematan energi, perlindungan privasi, pengelolaan perangkat lunak, dan lain-lain.

     Tentang Huawei Device

     Pada akhir tahun 2012, berbagai produk dan layanan Huawei telah tersedia di 140 negara, dan melayani lebih dari sepertiga populasi dunia. Huawei juga telah mendirikan lebih dari 20 pusat riset dan pengembangan di negara-negara seperti Amerika Serikat, Jerman, Swedia, Rusia, India, dan China. Bisnis konsumen, yang merupakan salah satu dari tiga kelompok bisnis Huawei, menawarkan berbagai produk, seperti ponsel, perangkat jalur lebar mobile, perangkat komunikasi rumah, layanan cloud, dan chipset konsumen. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di sektor teknologi informasi dan komunikasi (information and communication technology - ICT), jaringan global luas, operasi bisnis dan mitra global luas, Kelompok Usaha Konsumen Huawei, melalui Huawei Device, didedikasikan untuk menyediakan teknologi terbaru untuk konsumen, memberikan segudang imajinasi, dan menciptakan pengalaman yang luar biasa bagi semua orang di seluruh dunia.

     Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Huawei Device secara online: www.huaweidevice.com

     Untuk berita terbaru tentang Huawei Device, ikuti kami di:

     Facebook: www.facebook.com/huaweidevice
     Twitter: www.twitter.com/HuaweiDevice
     YouTube: www.youtube.com/user/HuaweiDeviceCo
     Flickr: www.flickr.com/photos/huaweidevice
     
     Untuk keterangan media, silakan hubungi:

     Sybil Lau
     Phone: +852-2963-6771
     Email: Sybil.Lau@bm.com

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar