Timwas Century sedang atur waktu untuk temui Anas

Timwas Century sedang atur waktu untuk  temui Anas

Ahmad Yani (FOTO ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - Anggota tim pengawas Bank Century Ahmad Yani mengatakan tim kecil sedang mencocokkan waktu untuk menemui mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk meminta keterangan terkait informasi aliran dana talangan Rp6,7 triliun.

"Kita sedang mencocokkan waktu dengan Anas Urbaningrum," kata Anggota Tim kecil Ahmad Yani di Jakarta, Kamis (28/2).

Menurut Yani ada beberapa hal yang akan ditanyakan kepada  Anas Urbaningrum seputar dana talangan Bank Century tersebut.

"Yang terpenting soal aliran dana," kata Yani.

Sebelumnya informasi bahwa Anas memiliki informasi kunci atas kasus Century itu disampaikan sahabat Anas sesama kader HMI, politisi Hanura Yuddy Chrisnandi.

"Soal Century itulah yang dimaksudkan Anas dengan `halaman berikutnya` dalam pidato penguduran diri beberapa hari lalu," kata Yuddy pada 25 Februari 2013.

Atas informasi tersebut Timwas akhirnya sepakat membentuk tim kecil untuk mengklarifikasi apakah benar informasi tersebut.

Tim kecil yang akan mengunjungi kediaman Anas antara lain Fahri Hamzah (PKS), Bambang Soesatyo (Golkar), Didi Irawadi Syamsuddin (Demokrat), Hendrawan Supratikno (PDI Perjuangan), Syarifuddin Suding (Hanura), Ahmad Yani (PPP), Nur Yasin (PKB), Chandra Tirta Widjaja (PAN) dan Supriyanto (Gerindra).

Sidang paripurna DPR pada 2-3 Maret 2010 merekomendasikan agar dilakukan proses hukum secara terbuka terhadap para pejabat yang terlibat dan memegang posisi kunci pada periode terjadinya pelanggaran itu.

(J004/E001)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar