Jakarta (ANTARA News) - AC Panasonic anda tidak dingin atau TV Plasma 3D Panasonic anda tidak berfungsi? Jangan takut. Cari tahu solusinya di aplikasi Ask Panasonic yang dapat diunduh secara gratis di Play Store.

Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan aplikasi servis mobile Ask Panasonic yang dapat dibuka di ponsel pintar berbasis sistem operasi Android.

Aplikasi itu dapat menjawab permasalahan pelanggan dan mencari lokasi pusat servis Panasonic yang terdekat di daerah anda.

"Pengguna ponsel pintar Android sangat banyak dan tumbuh 40 persen sedangkan Ask Panasonic untuk iOS dan BlackBerry baru ada pada April," kata General Manager Customer Service PT. Panasonic Indonesia Nicolas Herlambang dalam jumpa media di Jakarta pada Kamis (28/2).

Nicolas mengatakan pengguna aplikasi itu hanya memberikan solusi seperti buku manual, bukan menyarankan pengguna untuk memperbaikinya karena sudah ada teknisi Panasonic yang akan melakukannya.

Pengguna juga bisa memberikan saran, pertanyaan dan panggilan ke pusat servis untuk melakukan perbaikan di rumah.

Solusi yang ada dalam aplikasi itu sudah memuat semua keluhan atau pertanyaan yang kerap dinyatakan pelanggan.

"Penjualan harus bagus tapi purna jual harus lebih bagus," kata Presiden Direktur Panasonic Gobel Indonesia Ichiro Suganuma.

"Kami juga akan memunculkan aplikasi serupa di Yahoo ! Messenger dan What's app. Aplikasi ini membantu konsumen semudah mungkin," kata Nicolas.

(adm) 

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013