Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi asal Inggris, Joss Stone siap memberikan aroma soul untuk menghangatkan Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2013.

Suaranya yang serak-serak seksi, memang menjadi ciri khas perempuan dengan trofi Grammy Awards 2007 itu. Dia didaulat sebagai penampilan duo atau grup dengan vocal R&B terbaik, bersama John Legend dan Van Hunt lewat lagu "Family Affair".

Album terbarunya "Soul Sessions Volume 2", benar-benar menunjukkan kualitas kematangan vokalnya. Meski sebelas lagu yang ada adalah cover version, tapi nyanyian Joss Stone terlihat sangat berhasrat dan bergairah.

Terutama sangat terlihat di lagu seperti "For God's Sake", "The High Road" kekuatan soul dengan balutan rock ala penyanyi berusia 25 tahun itu. Apabila ingin menikmati alunan lembutnya, bisa juga didengarkan "The Love We Had".

Joss Stone memulai karirnya sejak berumur 15 tahun, dengan membuat album "The Soul Sessions". Namanya baru menanjak, ketika dia membuat album kedua yaitu "Mind Body & Soul" pada 2004.

Lewat album tersebut, penyanyi bernama asli Jocelyn Eve Stoker itu berhasil merebut trofi Brit Award di tahun 2005. Dia disematkan sebagai Penyanyi solo Terbaik Inggris dan Penampilan Inggris Kota Terbaik.

Hanya saja keindahan Joss Stone, sebenarnya bukan terlihat dari seberapa banyak penghargaan yang diraih. Justru dia semakin menawan ketika menonton penampilannya secara langsung.

Jiwa bebas, ketulusan, dan balutan baju-baju unik yang kerap dia kenakan, pasti menjadi paket lengkap suguhan manis sebuah pertunjukkan. Dia juga terkadang berjoget tanpa sepatu, dan banyak berinteraksi dengan penonton ketika dipanggung.

Oleh karena itu semua, maka tidak heran Joss Stone kerap mendapat tempat di hati para penggemarnya. Banyak musisi handal seperti James Brown, Gladys Knight, Solomon Burke pun pernah bernyanyi bareng dengan dia.

Di JavaJazz Festival 2013, penyanyi cantik itu akan tampil sendirian selama satu jam setengah dimulai pada pukul 23.00. Dia direncanakan menjadi penutup di D2 Djarum Super Mild Hall.
(lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013