Online shop channel pilihan kelas menengah yang sedang booming. Terbukti riset di 9 kota besar Jakarta, Surabaya, Bandung, dan beberapa kota lainnya di Indonesia, Tokobagus.com terpilih sebagai merk terbaik mengalahkan online shop lannya,"
Jakarta (ANTARA News) - Mengawali tahun 2013, Tokobagus.com, salah satu toko online terbesar di Indonesia meraih dua penghargaan bergengsi dalam dua hari belakangan ini.

Penghargaan pertama dari Majalah SWA dan Inventure, sebagai online shopping paling dipilih konsumen kelas menengah 2013, pada Rabu (27/3) dan penghargaan kedua dari MarkPlus Insight dan Majalah Marketeers sebagai "Gold Brand Champion of Most Widely Used Brand" pada Kamis (28/3).

Kemal Efendi Gani Chief Editor SWA usai acara mengatakan ini adalah penghargaan kepada merek-merek berdasarkan survey kelas menengah yang oleh SWA dan Inventure dianggap available, salah satunya online shop.

"Online shop channel pilihan kelas menengah yang sedang booming. Terbukti riset di 9 kota besar Jakarta, Surabaya, Bandung, dan beberapa kota lainnya di Indonesia, Tokobagus.com terpilih sebagai merk terbaik mengalahkan online shop lannya," katanya dikutip penjelasan resmi PR Tokobagus.com, di Jakarta, Jumat.

Kemal menambahkan salah satu keunggulan Tokobagus kepercayaan masyarakat sangat tinggi dan kehadirannya mampu memberikan kontribusi lebih bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

"Swa telah melakukan survei pada November 2012 dengan metode survey SWA Stratified Random sampling, pria-wanita usia 21 sampai 54 tahun dengan kisaran penghasilan perbulan Rp 4 juta -- Rp 20 juta, dengan total responden 2.500 orang," katanya.

Sementara itu, Taufik, Chief Executif Mark Plus Insight menjelaskan dunia e-commers sekarang ini berkembang sangat pesat. Kalau dulu kita adakan survei orang orang yang tertarik di dunia e-commerse masih terbatas, tapi setelah mengikuti dari hasil survei netition dari tahun 2010 hingga 2012 mengalami peningkatan.

"Kalau dulu orang takut transaksi online, kini sebaliknya semua bisa dilakukan dengan online. di awal kehadiran online shop, mungkin barang yang di beli  tidak terlalu mahal tapi trennya meningkat karena masih takut, tapi sekarang sudah menjadi industri dengan omset sangat besar," ujarnya.

Survei yang dilakukan MarkPlus Insight pada Januari 2013 dengan menggunakan Metode riset Quantitative Approach (Online and Phone Survey) dengan jumlah responden 632 orang di 6 kota besar (Jakarta, Bandung, Semarangl), perilaku responden menggunakan internet satu jam sehari.

Irfan Badruzaman selaku Manager Marketing Tokobagus.com usai menerima penghargaan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan dari masyarakat.

"Kami merasa terhormat menerima dua penghargaan yang prestisius ini. Tokobagus selalu fokus pada peningkatan kualitas layanan ke semua pelanggan. Penghargaan dari Majalah SWA dan MarkPlus Insight tahun ini menggambarkan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik, hal ini yang membedakan kami dengan yang lain, dan ini merupakan hasil kerja keras semua tim Tokobagus yang sangat solid," ujarnya. (*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013