"Kami bertekad meraih sebanyak-banyaknya kursi legislatif..."
Banda Aceh (ANTARA News) - Partai Aceh (PA) menyiapkan kadernya untuk diusung sebagai calon legislatif yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Jakarta pada pemilihan umum (Pemilu) 2014, kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, Muzakir Manaf

"Kami menyiapkan kader dan siap mengantarkan mereka menduduki kursi DPR RI," ujarnya di Banda Aceh, Sabtu.

Untuk menempatkan kader di DPR RI, kata dia, harus melalui partai politik nasional, dan Partai Aceh sudah membangun hubungan dan berkomunikasi dengan partai politik peserta pemilu yang berbasis nasional.

"Partai apa yang akan kami gandeng, belum bisa disebutkan. Begitu juga dengan kader Partai Aceh yang akan dicalonkan untuk kursi DPR RI, nanti akan kami umumkan," katanya.

Wakil Gubernur Aceh itu mengatakan, tujuan menempatkan kader Partai Aceh di DPR RI agar perjuangan partai lokal tersebut dapat dilakukan di tingkat nasional.

Selain bertekad menempatkan kader di DPR RI, Muzakir Manaf mengatakan, partai yang dipimpinnya menargetkan meraih kemenangan besar pada pemilihan legislatif pada 2014.

"Kami bertekad meraih sebanyak-banyaknya kursi legislatif, baik di DPR Aceh maupun DPR kabupaten/kota. Kalau bisa 100 persen," ujar Muzakir Manaf.

Oleh karena itu, ia mengajak kader maupun simpatisan Partai Aceh membangun kebersamaan dan kekompakan untuk memenangkan pemilihan legislatif pada 2014 mendatang.

"Kami mengimbau seluruh kader Partai Aceh bekerja maksimal serta tetap solid, terutama menghadapi Pemilu 2014. Partai Aceh harus menang untuk kursi DPR Aceh maupun DPR kabupaten/kota," kata Muzakir Manaf.

Partai Aceh merupakan peraih kursi mayoritas di DPR Aceh pada Pemilu 2009. Dari 69 kursi DPR Aceh, partai lokal tersebut meraih 33 kursi. Begitu juga dengan kursi di 23 DPR kabupaten kota, mayoritasnya juga diduduki politisi Partai Aceh. (*)

Pewarta: M. Haris SA
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013