Bawang bombay bisa untuk perawatan rambut

Jakarta (ANTARA News) - Bawang bombay yang biasa digunakan untuk memasak ternyata dapat digunakan untuk membantu atasi masalah rambut, seperti dituturkan situs Boldsky.

Salah satu masalah rambut yang paling sering dialami adalah rambut rontok. Bawang bombay kaya akan sulfur yang mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga menguatkan akar rambut.

Cara menggunakan bawang bombay untuk perawatan rambut adalah dengan pijat kulit kepala terlebih dahulu dengan minyak kelapa hangat selama 30 menit,.

Selanjutnya, oleskan bawang bombay di kulit kepala. Bawang bombay yang sudah dilumatkan itu dapat dijadikan sebagai masker rambut dan bungkus menggunakan handuk hangat.

Biarkan hingga 40 menit lalu bilas hingga bersih menggunakan sampo.

Sulfur yang terkandung di dalam bawang bombayakan mengatasi rambut rontok sekaligus merangsang pertumbuhan rambut baru.

Jus bawang bombay juga berguna untuk menyembuhkan infeksi kulit kepala. Infeksi akibat jamur ini dapat merusak rambut dan memicu kerontokan.

Bawang bombay juga bantu membuka pori-pori folikel rambut yang rusak akibat sumbatan.

Masalah kulit kepala lain yang dapat diatasi dengan bawang bombay adalah masalah ketombe. Campurkan jus bawang bombay dengan lemon dan beberapa tetes madu. Aplikasikan pada rambut Anda dan biarkan hingga 30 menit, lalu bilas menggunakan sampo anti-ketombe.

(M048)

Penerjemah:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Mengolah kopi Gayo jadi produk kecantikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar