Jakarta (ANTARA News) - "Sepasang Mata Bola" yang diciptakan Ismail Marzuki terdengar lebih nge-beat saat dinyanyikan Ghea Idol bersama Ten Band dalam Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2013, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu malam.

"Terus terang membawakan lagu-lagu Bapak Ismail Marzuki nervous minta ampun. Rasanya ada tanggung jawab besar saat menyanyikan lagu seorang komposer besar seperti beliau," ujar Ghea.

Ghea tampil mengenakan kebaya putih dipadu celana hitam dan high heels. Ia juga membawakan "Kopral Jono" dan "Jangan Ditanya Ke Mana Aku Pergi" dalam "Tribute to Ismail Marzuki" di Djarum Lounge.

Selanjutnya giliran penyanyi Dendy Mike's membawakan lagu "Sabda Alam", "Bandung Selatan di Waktu Malam", serta "Juwita Malam" yang seluruhnya diaransemen ulang menjadi lebih jazzy oleh Ten Band.

Selama tiga hari penyelenggaraan JJF 2013, Djarum Lounge didedikasikan sebagai tempat penghormatan untuk para musisi terbaik bangsa.

Pada hari pertama, penghormatan dipersembahka kepada Utha Limukahuwa. Pada hari kedua, penghormatan dipersembahkan kepada Elfa Secoria.

Di akhir penampilan, Ghea dan Dendy menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. 
(R022)

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013