Itu perlu agar tidak ada yang merasa lebih tinggi dari yang lain,"
Medan (ANTARA News) - Calon gubernur nomor urut 4 Sumatera Utara Amri Tambunan mengatakan, program bedah perlu dilakukan untuk mengajarkan masyarakat guna meningkatkan sikap gotong royong dan saling mengasihi.

Hal tersebut disampaikan Amri Tambunan ketika menjawab pertanyaan cagub nomor urut 1 Gus Irawan Pasaribu dalam debat kandidat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut dan salah satu stasiun televisi nasional di Medan, Minggu malam.

Dalam debat itu, Gus Irawan mempertanyakan prioritas yang akan dilakukan Amri Tambunan antara bedah rumah atau pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Menanggapi pertanyaan itu, Amri Tambunan yang juga Bupati Deli Serdang mengakui jika pemberdayaan ekonomi masyarakat sangat diperlukan.

Namun selama menjabat Bupati Deli Serdang, pihaknya selalu menekan pentingnya sikap gotong royong dan saling mengasihi, termasuk dengan merealisasikan program bedah rumah.

"Itu perlu agar tidak ada yang merasa lebih tinggi dari yang lain," kata cagub yang didukung Partai Demokrat itu.

Sementara itu, pasangan Amri Tambunan yakni RE Nainggolan mengatakan, pemberdayaan ekonomi masyarakat menjadi salah satu target paling utama jika mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Dengan peningkatan pendapatan tersebut, masyarakat bisa mendapatkan berbagai akses yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pihaknya tidak ingin mengacu pada pendapatan daerah yang besar dalam mengukur kesejahteraan dan pengembangan ekonomi masyarakat.

"Pendapatan daerah belum bisa menjadi tolok ukur kesejahteraan masyarakat," katanya.

(I023/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013