Kuala Lumpur (ANTARA News) - Karolina Pliskova mengesampingkan kekalahan set pertama dan penundaan pertandingan selama 40 menit karena hujan untuk merebut gelar nomor tunggal WTA pertamanya dengan menjuarai turnamen Malaysia Terbuka, Minggu.

Petenis asal Ceko, yang bermain pada final WTA pertamanya, mengecewakan petenis "wild card" asal Amerika Serikat Bethanie Mattek-Sands dengan bangkit dari kekalahan set pertama untuk merebut kemenangan 1-6, 7-5, 6-3 dalam waktu 106 menit di Kuala Lumpur, lapor AFP.

Kekalahan itu bagi Mattek-Sands, yang sudah membukukan 12 gelar nomor ganda dalam usianya yang 28 tahun, berarti bahwa perburuannya untuk gelar tunggal pertamanya masih akan terus berlanjut.

Disemangati dengan kemenangannya pada nomor ganda di Dubai bersama petenis India Sania Mirza pekan lalu, Mattek-Sands memulai pertandingan dengan bagus, mencuri angka servis lawannya yang peringkat 197 itu tiga kali pada set pertama untuk menutup set itu dalam waktu 18 menit.

Pliskova (20), juara junior Australia Terbuka 2010, meningkatkan permainannya pada set kedua, menguasai lapangan dengan lebih baik dan berhasil mengembalikan tembakan-tembakan pengembalian yang keras dari Mattek-Sands.

Meskipun kehilangan angka servis lebih dulu, dia membalas mencuri angka servis lawannya dua kali untuk memenangi set itu dalam waktu 44 menit.

Kedudukan set ketiga sedang imbang 1-1 saat hujan menghentikan pertandingan itu selama 40 menit, Pliskova terlihat segar saat pertandingan dimulai kembali dan akhirnya merebut kemenangan pertandingan itu dan membawa pulang hadiah terbesar selama karirnya.

Sebagai juara dia menerima 40 ribu dolar AS, sementara Mattek-Sands mengantongi 20 ribu dolar AS. (I015/Z002)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013