Tangerang (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Banten telah mengevakuasi Cipto Raharjo (42), warga Jalan Tirtayasa RT02/RW09 Kunciran Indah, Kecamatan Pinang yang memiliki bobot 200 kilogram ke RSUD Kota Tangerang untuk penanganan kesehatan.

Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan dihubungi Rabu mengatakan pemindahan Cipto Raharjo ke RSUD oleh tim BPBD dilakukan setelah adanya permintaan dari keluarga.

Hal ini disebabkan karena Cipto Raharjo membutuhkan penanganan kesehatan dari sakit yang dialami. Namun karena memiliki berat bedan yang tak biasa maka dibutuhkan penanganan dari BPBD.

"Tadi malam sudah dibawa ke RSUD untuk penanganan medis. Kita bantu dalam proses pemindahannya saja dari rumah ke RSUD," ujarnya.

Ia juga menegaskan dalam proses pemindahan ini, BPBD melakukannya dengan hati - hati dan semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

"Alhamdulillah proses evakuasi berjalan lancar dan tanpa ada kendala. Dan pihak keluarga pun turut mendampingya," ucapnya.

Dia menjelaskan proses pemindahan warga dengan berbobot tak biasa oleh BPBD merupakan yang kedua dilakukan. Sebelumnya petugas juga membantu evakuasi M. Fajri yang memiliki bobot 300 kilogram.

Baca juga: 1.440 balita di Kabupaten Bekasi terindikasi obesitas
 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023