Kedatangan skuad utama Chelsea dapat memberikan jam terbang untuk para pemain Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - Klub sepakbola Inggris, Chelsea, yang bertanding melawan BNI Indonesia All Star pada 25 Juli 2013, menjanjikan akan membawa dua atau tiga pemain barunya yang akan dikontrak pada sesi transfer pertengahan tahun ini.

Direktur Eksekutif Chelsea Ron Gourlay pada jumpa pers di Jakarta, Kamis, mengatakan kehadiran dua atau tiga pemain itu, akan menjadi amunisi baru "The Blues", dan turut diperkenalkan bersama tim saat laga melawan tim BNI Indonesia All Star.

"Pada sisa liga ini kami akan berkembang dan tampil maksimal dan mencoba untuk mendatangkan dua atau tiga pemain baru pada sesi transfer nanti," kata Gourlay.

Namun, Gourlay masih enggan menyebut nama sejumlah pemain barunya itu. Dia mengatakan para pemain baru itu dapat menjadi sebuah kejutan untuk pendukung Chelsea di Indonesia yang diperkirakan mencapai dua juta orang.

"Mengenai nama-nama pemain yang dibawa, kami masih fokus dulu untuk bertanding maksimal di sisa 10 laga terakhir Liga Premier, dan kami akan lihat perkembangan tim selanjutnya," kata Gourlay.

Sejumlah pemain baru itu juga akan turut dalam kegiatan tim di Indonesia, untuk memberikan pelatihan sepakbola selama dua sesi, terutama untuk para pemain junior.

Para pemain BNI Indonesia All Star yang berlaga melawan Chelsea nanti, dipilih dengan mekanisme perolehan suara yang ditentukan oleh nasabah bank tersebut.

"Pendukung Chelsea di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di dunia, antusiasme para pendukung ini juga terbukti karena Chelsea akhirnya mempercepat kedatangan mereka dari 2015 menjadi 2013," kata Direktur Konsumen dan Ritel BNI Darmadi Sutanto.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Hendrayadi, di kesempatan yang sama, mengatakan meskipun laga ini tidak membawa nama tim nasional Indonesia, namun menjadi kesempatan bagi para pemain lokal untuk memperoleh pengalaman berkompetisi dengan pemain internasional.

"Kedatangan skuad utama Chelsea dapat memberikan jam terbang untuk para pemain Indonesia, dan tentunya ini harapan kita semua, nanti pemain kita juga berlaga di internasional," ujarnya.

Kedatangan juara empat kali Liga Inggris (1955, 2005, 2006, dan 2010) itu, merupakan yang pertama kali ke Indonesia. Penyelenggara laga ini, MyEvent memberikan kuota penonton sebesar 46 ribu orang.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013