Sekarang ini di BTN baru ada saya sehingga belum berani ambil keputusan sendiri. Secepatnya kami bentuk struktur kepengurusan BTN yang akan mengurusi segala keperluan timnas,"
Surabaya (ANTARA News) - Badan Tim Nasional PSSI belum memutuskan manajer yang akan mendampingi tim saat berlaga pada pertandingan Pra-Piala Asia (PPA) 2013 Grup C melawan Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 23 Maret 2013.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Isran Noor kepada wartawan di Surabaya, Kamis, mengatakan dalam waktu dekat, pihaknya akan mengadakan rapat dengan PSSI untuk membentuk struktur kepengurusan BTN, termasuk membahas masalah manajer timnas.

"Sekarang ini di BTN baru ada saya sehingga belum berani ambil keputusan sendiri. Secepatnya kami bentuk struktur kepengurusan BTN yang akan mengurusi segala keperluan timnas," katanya usai menjadi pembicara para sarasehan "Menuju Jatim Lebih Baik" yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim.

Menurut Isran Noor, sudah ada beberapa nama yang diusulkan menjadi manajer timnas, tetapi dia menolak mengungkapkan nama-nama tersebut. Sebelumnya, manajer Timnas Indonesia dipegang Habil Marati.

"Yang jelas, sosok manajer timnas harus orang yang benar-benar mengerti sepak bola. Bukan Habil Marati, apalagi saya," tambah Bupati Kutai Timur itu.

Selain masalah manajer, lanjut Isran, rapat BTN dengan pengurus PSSI juga mengagendakan pembahasan program kerja timnas ke depan.

Terkait belum maksimalnya program latihan timnas yang ditangani pelatih asal Argentina Luis Manuel Blanco, Isran Noor mengakui belum semua pemain yang dipanggil bergabung dengan timnas, karena mereka masih membela klubnya di kompetisi ISL maupun IPL.

"Saya terus berkomunikasi dengan klub-klub dan mereka bersedia melepas pemainnya untuk gabung timnas. Memang masih terkendala kompetisi, tapi saya yakin mereka segera gabung," katanya.

Isran Noor juga tidak setuju dengan pemberian sanksi atau hukuman kepada pemain yang menolak memenuhi panggilan PSSI, karena membela timnas merupakan kesadaran pemain untuk ikut membentuk tim yang tangguh.

"Kita ingin timnas diperkuat pemain-pemain terbaik. Tujuannya agar bisa menghibur dan melayani jutaan masyarakat penggemar bola di Tanah Air," ujarnya.

Sebelumnya, BTN sudah melayangkan surat panggilan kepada 58 orang pemain dari berbagai klub ISL maupun IPL untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta, dalam persiapan menghadapi Arab Saudi di ajang PPA 2013.

"Untuk laga lawan Arab Saudi, target kami minimal bisa `draw` (seri)," kata Isran Noor.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013